LINE Webtoon, Cara Baru Menikmati Komik

0
2655

Komik merupakan salah satu bacaan populer di Indonesia. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa pun gemar membaca komik.

LINE WebtoonTak heran puluhan ribu bahkan jutaan judul komik telah diterbitkan, diantara para penggemarnya  rela menunggu hadirnya seri terbaru komik favoritnya.

Toko-toko buku maupun tempat persewaan komik menjamur memanjakan para pecinta dan penikmat komik dengan berbagai jenis dan genre nya.

LINE menghadirkan Webtoon, sebuah cara baru membaca komik yaitu melalui ponsel pintar. Ini merupakan cara LINE mendefinisikan kembali bagaimana cara memirsa komik di era digital.

Dimana penetrasi ponsel pintar sudah sangat tinggi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tidaklah mengherankan sejak pertama kali diperkenalkan untuk pasar Indonesia

LINE Webtoon adalah sebuah platform penerbitan digital gratis bagi para pembuat komik baik amatir maupun profesional untuk menampilkan karya terbaik mereka kepada para penyuka komik di seluruh dunia.

LINE Webtoon seriesLayanan serial webtoon ini akan dimutakhirkan per hari dan tersedia dalam berbagai pilihan bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

LINE Webtoon sendiri mendapat respon positif dari pembaca dan penggiat komik di Indonesia. Hanya dalam dua minggu, official Account LINE Webtoon (@idwebtoon) mendapatkan dua juta pengikut.

“Ini membuktikan bahwa orang-orang Indonesia sangat mendukung cara baru membaca komik, yakni melalui perangkat ponsel mereka, kapan dan di mana saja,” kata  JunKoo Kim, pencetus Webtoon bersemangat.

 Di LINE Webtoon, para penggemar dapat menemukan  konten komik berbasis web (webcomic) secara teratur, karena LINE Webtoon adalah pionir yang menerapkan sistem harian yang dapat memberikan episode-episode terbaru pada serial-serial popular setiap hari, setiap minggunya.

Dengan keragaman serial webcomic, para penggemar komik dapat selalu memiliki konten terbaru, menikmati berbagai jenis/genre webcomics, mudah mengakses untuk mengunduh konten dan menerima notifikasi kapan seri terbaru akan dirilis/tersedia.

Melihat fenomena yang luar biasa di Indonesia ini, Jun Koo Kim percaya, LINE Webtoon bukan hanya akan menjadi platform komik dan penerbitan, tapi menjadi sebuah platform katalisator kreativitas bagi para bakat-bakat dan pembuat komik di Indonesia untuk menyalurkan potensi kreativitas mereka, bersamaan dengan upaya untuk dikenal oleh para penggemar komik global serta para pemilik bakat kelas dunia.

“Kami sangat mendorong lebih banyak lagi para pembuat komik lokal di Indonesia untuk bergabung bersama kami dan mempublikasikan karya terbaik mereka melalui LINE Webtoon,” tambah Jun Koo Kim.

 LINE Webtoon berencana mempersembahkan lebih banyak lagi variasi dari serial Webtoon kepada para pengguna LINE. Oleh karenanya, LINE Webtoon mengundang Anda yang tertarik dan ingin menunjukkan karya, Anda bisa menghubungi alamat  email ini: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.