LinkAja Salurkan Dana Penggantian Survei dan Bantuan Penggantian Paket Data sebesar Rp1,5 Miliar

0
118
LinkAja
Penggunaan LinkAja untuk pencairan dana pengantian berbentuk saldo dan voucher elektronik LinkAja.

Marketing.co.id  –  Berita Digital & Techno |  Sebagai satu-satunya layanan transaksi keuangan digital yang diprakarsai melalui sinergi BUMN, PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) melihat besarnya peluang untuk mendukung berbagai program pemerintah untuk meningkatkan produktivitas para penggunanya.

Terkait hal tersebut, LinkAja telah menyalurkan dana penggantian survei kebekerjaan dan bantuan penggantian paket data/internet Program Tenaga Kerja Mandiri Pemula dengan total dana lebih dari Rp 1,5 miliar kepada lebih dari 18 ribu peserta pelatihan kerja.

Baca juga: Ula dan NU Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi 500 Guru

Kolaborasi ini dilakukan bersama Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker) dengan menjadi media penyedia jasa pembayaran elektronik nasional dalam pencairan dana penggantian berbentuk saldo dan voucher elektronik LinkAja.

Kerja sama yang dijalankan LinkAja sejak Juni 2021 bersama Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi Dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melibatkan 21 Balai Latihan Kerja (BLK), Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) dan Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) di seluruh Indonesia.

Lembaga-lembaga ini semua merupakan unit pelaksana teknis bidang pelatihan kerja di bawah Kemnaker yang menyelenggarakan tugas, melaksanakan pengembangan pelatihan, dan pemberdayaan bagi tenaga kerja, dan/atau tenaga pelatihan.

LinkAja
Penggunaan LinkAja untuk pencairan dana pengantian berbentuk saldo dan voucher elektronik LinkAja.

“Di samping menjalankan program dan fasilitas yang bertujuan untuk menghasilkan pertumbuhan positif bagi perusahaan, LinkAja tetap berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjadi platform yang memberi manfaat nyata bagi perekonomian Republik Indonesia. Kolaborasi berskala nasional bersama Kemnaker ini menjadi salah satu program digitalisasi untuk bantuan pemerintah kepada masyarakat Indonesia, yang tentunya berpengaruh positif dalam hal efisiensi dalam melakukan transaksi keuangan di dalam ekosistem pemerintahan,” tutur Wibawa Prasetyawan, Plt Direktur Utama LinkAja.

Program kerja sama ini telah berlangsung di BLK/BBPLK/BBPP yang tersebar di seluruh Indonesia, di antaranya adalah kota/kabupaten Serang, Semarang, Aceh, Padang, Surakarta, Samarinda, Ternate, Lembang, Belitung, Bandung, Lombok Timur, Kendari, Bantaeng, Medan, Bekasi, Pangkep, Sidoarjo, Banyuwangi, Makassar, Ambon.

Baca juga: Upaya Wehelpyou & LinkAja Bantu Percepatan Digitalisasi Bisnis

Kerja sama strategis ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Melalui LinkAja, masyarakat dapat langsung merasakan kemudahan penggunaan uang yang didapat dari hasil pelatihannya ke beberapa kebutuhan esensial. Hal ini menjadi terobosan baru agar mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran kewajibannya sehari- hari.

Dalam rentang periode Juni—Desember 2021, dana penggantian pengisian survei kebekerjaan sebesar Rp50.000/survei pelatihan dalam bentuk saldo uang elektronik dan bantuan penggantian paket data/internet Program Tenaga Kerja Mandiri Pemula 2021 senilai Rp 100.000/peserta berupa voucher elektronik telah disalurkan melalui akun LinkAja masing-masing peserta dengan total lebih dari 18.000 peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.