Lion Parcel Efisienkan eCommerce Logistik Di Indonesia

0
1406

Sejalan dengan meningkatnya kebutuhan digitalisasi di era pesatnya perkembangan pasar bisnis online, Lion Parcel mengambil langkah besar bersama LogiNext untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan logistic di Indonesia.

Lion Parcel bakal menerapkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi jasa pengiriman. Dibantu LogiNext yang ahli dalam effective last mile optimization, Lion Parcel sekarang dapat menawarkan jasa cash-on-delivery tepat waktu dan dengan pelayanan yang lebih memuaskan. 

LogiNext berpengalaman membantu banyak perusahaan e-commerce besar untuk menerapkan langkah optimasi logistik dalam pengerjaan berbagai pengiriman paket yang tepat waktu melalui optimisasi jalur dan otentikasi pencatatan yang efektif.

Pendekatan inovatif LogiNext dalam memfasilitasi proses pengiriman melalui penyempurnaan transaksi cash, sangatlah bermanfaat bagi Lion Parcel dalam menciptakan layanan lengkap yang berorientasi pelanggan.

Sejalan kembalinya perhatian kepada pemenuhan kebutuhan jasa logistik ke berbagai kepulauan di Indonesia, pemerintah Indonesia mengundang pendiri Alibaba, Jack Ma sebagai salah satu penasehat utama di bidang ekonomi digital.

 Seperti yang dilaporkan dalam keterangan Alibaba baru-baru ini, Jack Ma menyebutkan,”Membangun jaringan logistik yang komprihensif adalah suatu tantangan kunci yang dihadapi oleh industri e-commerce di negeri ini. Untuk mengatasi kendala ini, dua masalah mendasar yang harus diperbaiki adalah, infrastruktur jaringan informasi dan jaringan logistik.”

Sejalan dengan konsep manajemen logistik yang efisien di era meningkatnya perekonomian digital, Lion Parcel dan LogiNext telah berhasil mengotomasikan pengelolaan  jasa pengiriman hingga mampu mennciptakan rangkaian transaksi tunai sempurna yang aman dan mudah baik dari konsumen akhir hingga ke pelanggan, distributor ataupun pengirim.

 Farian Kirana, Direktur Lion Parcel menyampaikan,”Lion Parcel percaya dalam memenuhi segala aspek bagi kesuksesan pelanggan melalui mekanisme COD yang efektif dan tangkas. Partner kami telah membantu mengotomasikan keseluruhan sistim invoicing cash-on-delivery, sehingga dapat mempersingkat serta lebih tepat mengarahkan  pembayaran COD kepada vendor hingga kepada pelanggan tanpa adanya kesalahan apapun.”

Sementara itu, Dhruvil Sanghvi, CEO LogiNext, melihat adanya perubahan yang siknifikan dan tetap dalam metode pembayaran digital. Perpaduan teknologi optimasi logistik dan pembayaran digital merupakan solusi besar baru yang akan semakin mendunia. “Ada dua bagian penting di dalam logistik, barang dan uang. Kami telah menciptakan bagian ketiga yaitu kemampuan analisa dan informasi secara real time. Kami telah mengoptimasi barang dan pengiriman di berbagai negara. Kini dengan keberhasilan Lion Parcel menerapkan digital wallet kami, lengkaplah perjalanan kami di dalam optimasi dan otomasi logistik.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.