Lion Parcel Resmi Perkuat Sistem Pengiriman Lazada Logistics

Marketing.co.id – Berita Digital | Memasuki tahun 2021, Lion Parcel resmi mendukung Lazada Logistics untuk menjangkau lebih banyak wilayah demi mendukung peningkatan ekonomi Indonesia. Kolaborasi ini sekaligus juga menjadi peluang untuk terus menggerakkan ekonomi di berbagai wilayah di Indonesia agar menjadi lebih baik, terutama pada masa Pandemi Covid-19.

Lion Parcel

Farian Kirana, CEO Lion Parcel menjelaskan, berbekal jaringan dan operasional yang menjangkau 97% total wilayah di Indonesia dengan jaringan dan infrastruktur Lion Air Group, Lion Parcel siap dukung layanan pengiriman Lazada. Ditambah, modal jaringan dan operasional – baik melalui armada pesawat dan darat, Lion Parcel berupaya untuk mendorong peningkatan performa layanan pengiriman kepada pelanggan, sehingga bisa membangun ekosistem e-commerce.

“Program kerjasama ini akan dimulai pada Maret 2021, meliputi peningkatan sistem, serta penambahan jumlah armada pengiriman di lapangan sehingga layanan pengiriman kepada pelanggan menjadi lebih cepat, tepat dan juga aman ke seluruh wilayah Indonesia,” jelas Farian.

Selain itu, Indonesia merupakan negara kepulauan dengan cakupan wilayah yang cukup luas. Ditambah, adanya tren penggunaan e-commerce di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Terlebih, berbagai keterbatasan yang diterapkan selama masa pandemi turut mendorong peningkatan transaksi belanja online masyarakat. Karena itu, isu logistik menjadi tantangan tersendiri yang perlu diselesaikan.

Baca juga: Upaya Lion Parcel Berikan Layanan Terbaik di Tengah Pandemi

Ditambahkan Philippe Auberger, Chief Logistic Officer Lazada Logistics, sebagai e-commerce yang memiliki sistem logistik tersendiri, menyadari tingginya permintaan konsumen di berbagai wilayah Indonesia yang terus meningkat. Untuk memastikan layanan pengiriman kepada seluruh pelanggan Lazada di Indonesia, tidak hanya berhenti pada tahap pemesanan dan pembayaran, melainkan terus berjalan hingga barang diterima konsumen. Tak ayal, luasnya jangkauan mitra dalam layanan pengiriman turut mempunyai andil dalam membangun pengalaman tersebut aman dan nyaman tersebut.

“Melalui kolaborasi ini, kami berharap kerjasama Lazada dan Lion Parcel dapat mendorong peningkatan performa layanan pengiriman kepada pelanggan, sehingga bisa membangun ekosistem e-commerce Lazada yang aman dan nyaman yang lebih baik bagi para konsumen Lazada,” tambah Philippe.

Lion Parcel membantu masyarakat Indonesia termasuk UMKM untuk mengirim pakaian, dokumen, hingga makanan untuk menggerakkan ekonomi di Indonesia menjadi lebih baik. Selain itu, Lion Parcel juga memberikan kemudahan layanan pengiriman barang hanya dengan sentuhan jari melalui Aplikasi Lion Parcel.

“Aplikasi ini memberikan berbagai kemudahan bagi pengguna, mulai dari request pick up yang memastikan kurir menjemput paket sesuai lokasi, serta fitur live tracking untuk memantau posisi barang yang dikirim. Layanan ini juga telah terintegrasi dengan layanan dompet digital DANA yang mempermudah transaksi tanpa harus keluar dari aplikasi,” imbuh Farian.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.