Lokakarya Pengembangan Kemasan Produk UMKM di Desa Kertarahayu

0
16
lokakarya UMKM 2022
Lokakarya UMKM

Berita Marketing – Berita UMKM | Mahasiswa KKN dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada 25 Juli 2022 mengadakan sebuah lokarya untuk mengembangkan kemasan produk UMKM (Usaha Mikro Kecil & Menengah) di Desa Kertarahayu yang terletak pada Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

lokakarya UMKM 2022
Lokakarya UMKM

Materi mengenai pentingnya kemasan produk ini dipaparkan oleh Zulva Nazahatul Mahasiswa S1 Arsitektur dan Putri Amalia Zahra Mahasiswa S1 Kimia sebagai pemateri.

Lokakarya dihadiri oleh para ibu PKK yang sering berkecimpung dalam pembuatan, pengemasan, hingga penjualan produk. Para ibu ini menyimak pemaparan materi tersebut dengan sangat antusias, terutama ketika sesi sharing & pelatihan menggunakan aplikasi design untuk membuat logo dan lainnya yang didampingi oleh para mahasiswa.

UMKM merupakan salah satu penyokong pertumbuhan ekonomi di daerah. Namun, di masa yang di mana teknologi berkembang dengan pesat ini, dibutuhkan keunikan atau kreativitas untuk dapat bersaing dengan usaha-usaha lainnya. Pelaku UMKM harus mulai menyadari pentingnya branding dalam berkompetisi dengan para pesaing. Branding harus unik serta dapat menarik kepercayaan dan minat para konsumen.

Branding adalah termasuk hal penting dalam memasarkan suatu produk, sehingga kami, para mahasiswa, berharap lokakarya ini setidaknya dapat menimbulkan kesadaran atas pentingnya kemasan dan membantu mengembangkan UMKM yang terletak pada Desa Kertarahayu,” pungkas Virlia Putri, mahasiswa KKN UPI Kelompok 107, selaku salah satu penanggung jawab dari acara lokakarya ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.