Luncurkan 3 Produk Baru, Panasonic Perkuat Segmen Inverter

0
5523

jajaran manajemen panasonic indonesia sedang menjelaskan ac  panasonic SKY SERIES InverterMarket share  yang mencapai 30% di Indonesia disertai dengan 40 % market share untuk tipe inverter tidak membuat Panasonic puas.

Untuk semakin memperkuat pasar segmen inventer, Panasonic meluncurkan 3 tipe terbaru dari rangkaian produk jenis elite inverter, yaitu pendingin ruangan SKY Series Inverter.

Sebelumnya, line up inverter dengan segmen B2C sudah mempunyai 4 tipe. Namun, tahun ini Panasonic meluncurkan 3 tipe produk SKY Series terbaru, yaitu CU/CS-VU10SKP (1Hp), CU/CS-VU13SKP (1,5Hp) dan CU/CS-VU18SKP (2Hp).

Heribertus Ronny A, AC Product Manager PT Panasonic Gobel Indonesia menjelaskan bahwa produk SKY Series terbaru ini merupakan salah satu inovasi dan revolusi Panasonic yang mampu menciptakan standar baru untuk generasi produk pendingin ruangan selanjutnya.

“Inspirasi kami ini berasal dari masukkan serta respon positif dari pelanggan untuk produk iAUTO-X yang diluncurkan tahun lalu. Kami telah melakukan riset dan menemukan bahwa selain inovasi teknologi yang memiliki kemampuan proses pendinginan dengan cepat, daya tahan tinggi, dan berkualitas dalam menciptakan lingkungan yang lebih sehat; para pengguna juga menginginkan produk premium yang mampu menambah nilai estetika pada rumah mereka. Faktor-faktor tersebut yang menjadi pengetahuan yang bermanfaat bagi kami,” ungkapnya.

Efektivitas dari sistem pendinginan radiant (radiant cooling) telah melalui proses verifikasi oleh Naoshi Kakitsuba dari Departmen Lingkungan Hidup, Sains dan Teknologi, Universitas Meijo, Jepang.

Kakitsuba memiliki spesialisasi dalam bidang studi yang mengatur bagian pemanas dan pendingin ruangan untuk bagian dalam rumah.

Terinspirasi dari efek pendinginan yang terjadi di dalam gua, Kakitsuba mendapati bahwa sistem radiant cooling menciptakan efek pendinginan serupa, sehingga menghasilkan udara yang lebih dingin, serta menghasilkan suasana nyaman yang menyegarkan.

Panasonic ACBerikut, 4 inovasi terbaru dan kelebihan utama produk SKY Series:

Desain SKY STREAM

Desain utama SKY Series adalah desain terbaru SKY STREAM yang dilengkapi dengan fitur SKYWING. Produk ini menawarkan paradigma baru dalam hal sistem terknologi pendingin ruangan. SKYWING adalah jenis flap baru untuk rangkaian produk pendingin ruangan tipe SKY.

Dengan desain flap terbaru yang berada di bagian atas pendingin ruangan dan dilengkapi dengan pipa udara yang berada di bagian bawah, akan mendorong udara panas dari bawah sehingga mendistribusikan udara dingin melalui bagian atas untuk mendinginkan secara menyeluruh dari mulai bagian atap hingga dinding ruangan. Sistem pendingin yang inovatif ini menggunakan prinsip “Coanda Effect” (Coanda Effect adalah kecenderungan udara melekat di bagian permukaan setelah udara itu menyebar) sehingga mendinginkan ruangan dengan cara menghilangkan hawa panas dari bagian atap dan dinding ruangan.

Radiant Cooling

Dengan inovasi design SKYWING pada type AC terbaru ini dapat memberikan kesejukan juga kenyamanan bagi pengguna. Pada dasarnya prinsip radiant cooling ini dapat menyerap panas disekitar langit-langit dan dinding sehingga membuat udara semakin sejuk.

Dingin yang disalurkan secara perlahan akan membuat ruangan sejuk secara merata guna memelihara kelembapan kulit dan mencegah kulit menjadi kering. Hal ini sangat bermanfaat pada pemasangan AC di ruang tidur, sehingga seseorang dapat merasakan kesegaran ketika bangun dari tidur nyenyak sepanjang malam.

Nanoe-G dan Sensor Debu (Dust Sensor)

Guna menciptakan udara sejuk dan sehat bagi pelanggan, fitur Nanoe-G juga Dust Sensor dalam type terbaru ini akan membantu memantau berbagai partikel-partikel udara sekecil apapun secara konstan. Secara konsisten sensor ini akan berfungsi secara otomatis menjalankan proses pembersihan udara di sekitar ruangan sehingga udara sejuk ruangan akan lebih sehat dan terbebas dari virus dan bakteri.

Hemat Energi

Dengan sensor aktivitas manusia Econavi dan alternatif frekuensi kecepatan Inverter Panasonic, pengguna akan menikmati penghematan energi hingga 65% sambil merasakan kenyamanan dan kesejukan ruangan keluarga. Fitur hemat energi ini membuat AC di ruangan keluarga lebih efisien dan nyaman sepanjang hari.

“Kami akan terus mendedikasikan diri demi kemajuan dan perkembangan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan kualitas hidup di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Kami akan terus bekerja keras untuk merealisasikan ‘A Better Life, A Better World’ bagi seluruh pelanggan kami,” ujar Hiroyoshi Suga, President Director Panasonic Gobel Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.