#MadeforEveryFamily, Bukan Hanya Untuk Keluarga Inti

0
10

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Keluarga menjadi bagian penting dalam dinamika kehidupan. Budaya mengakomodasi kebutuhan keluarga besar di luar keluarga inti telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Meluncurkan kampanye #MadeforEveryFamily, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah, memperluas cakupan penerima manfaat yang sebelumnya hanya pada keluarga inti, kini mencakup anggota keluarga besar yang sedarah.

Mona Ratuliu, seorang public figure dan ibu rumah tangga menceritakan bagaimana ia akhirnya mengambil peran sebagai ibu dari anak kakak iparnya yang meninggal saat melahirkan di masa pandemi Covid-19. Baginya, sebagai keluarga, ia dan suaminya akhirnya memutuskan untuk membantu sepenuhnya serta berupaya memberikan perlindungan agar keponakannya dapat tumbuh dan besar dengan baik. Disinilah peran asuransi bagi keluarga besar yang sedarah akhirnya menjadi penting.

Michellina L. Triwardhany (Dhany), President Director Prudential Indonesia mengatakan, “Melalui #MadeforEveryFamily, kini, anggota keluarga besar termasuk orang tua, kakek, nenek, hingga menantu, bisa menjadi penerima manfaat dan pertanggungan dalam polis asuransi Prudential. Dengan memberikan akses bagi anggota keluarga besar untuk bisa saling melindungi, Prudential membantu keluarga Indonesia untuk memperkokoh ketahanan finansial mereka.”

Salah satu solusi terbaru yang merupakan perwujudan semangat #MadeforEveryFamily adalah asuransi jiwa tradisional Syariah, PRUSolusi Kondisi Kritis Syariah (PKKS), yang menyediakan perlindungan untuk 60 jenis kondisi kritis. PKKS juga merupakan inovasi produk pertama dari Prudential Syariah.

Selain menanggung keluarga inti, salah satu dinamika yang dihadapi keluarga adalah semakin besarnya kemungkinan anggota keluarga yang masih produktif untuk menanggung biaya kehidupan orang tua mereka. Hal ini termasuk menanggung biaya perawatan rumah sakit ketika orang tua mereka sakit.

Semakin meningkatnya rasio ketergantungan lansia pada usia produktif saat ini memberikan tantangan besar bagi keluarga. Dengan adanya solusi perlindungan jiwa dan kesehatan yang inklusif dapat menjadi salah satu solusi tercapainya ketahanan finansial bagi seluruh keluarga.

Prudential dipercaya melindungi 2,5 juta tertanggung, dan senantiasa membuktikan komitmen perlindungannya terhadap nasabah, salah satunya melalui pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp16,6 triliun sepanjang 2021. “Dukungan ini semakin diperkuat oleh kondisi keuangan perusahaan yang sehat, tercermin dari tingkat solvabilitas (Risk Based Capital) sebesar 479%,” tutup Dhany.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.