Magis Dipercaya Jadi Agensi Kreatif Brand Fashion Asal Jepang

Marketing.co.id  –  Berita Marketing| Dunia agensi kreatif semakin berkembang, seiring tren periklanan di Indonesia yang semakin dinamis. Potensi usaha di industri kreatif ini semakin besar terlihat dari total belanja iklan yang kerap naik sepanjang tahun dari para pemilik brand.

Nielsen Indonesia mencatat belanja iklan pada semester I tahun 2022 mencapai Rp135 triliun, naik 7% dibandingkan tahun sebelumnya pada posisi yang sama. Para pelaku agensi kreatif kini tidak hanya dituntut totalitas dari sisi ide melainkan juga layanan dan standar yang tinggi, terutama dalam memperebutkan klien brand global.

Sebagaimana yang dialami oleh Magis Agency. Belum genap setahun berdiri, agensi kreatif ini sudah mendapat kepercayaan dari brand ritel fashion raksasa asal negeri Sakura, Uniqlo. Sentuhan Magis Agency berhasil mensukseskan sejumlah brand campaign Uniqlo Indonesia seperti colors, holiday, travel, hijab, airism, hari raya dan masih banyak lagi yang sedang digarap. Strategi ini sejalan dengan ekspansi pembukaan toko baru Unqilo yang terus gencar ke seluruh penjuru Indonesia.

Baca juga: Langkah Mengatasi Laju Perubahan Iklim: Menjadi Agency PR yang Ramah Lingkungan

Pendiri sekaligus CEO Magis Agency, Boyke Dwijanarko mengungkapkan, keberhasilan Magis terletak pada formula rahasia yakni kesamaan standar bekerja dengan perusahaan global. “Tantangan bekerja dengan perusahaan global adalah kreativitas, disiplin, dan strategis melihat bagaimana kultur brand global bisa masuk dan sesuai dengan pasar Indonesia,” tandasnya.

Magis Agency yang terhitung agensi baru, berdiri pada 2022, menargetkan jumlah klien sebanyak 20 brand di tahun 2023. Semakin banyak klien yang berhasil digaet berimbas pada jumlah karyawannya. Saat ini, total jumlah karyawan ada 27, dan akan masih terus bertambah.

Magis Agency
Ka-Ki: Rifqi Wirawan, Boyke Dwijanarko (CEO Magis Agency), Belinda Tri Agista, Ardi Adithya, dan Angga Dwi Julianto

Adapun perbedaan Magis Agency dengan kreatif agensi lain menurut Boyke terletak pada layanan dan strategi yang diberikan kepada klien.“Kami menerapkan full service yang dipadukan dengan riset dan tools berbasis teknologi terkini agar target brand bisa tercapai dan tepat sasaran pada era sekarang” ujar dia.

Baca juga: Seperti Apa Sih Tren serta Lanskap Marketing dan Periklanan 2023?

Selain Uniqlo, Magis Agency juga dipercaya oleh sejumlah Brand besar lainnya, seperti group Deltomed, Bank BRI, Jumbo Oil, Nusantics dan masih banyak brand besar lainnya kini. Dalam 5 tahun ke depan Magis pasang target ambisius, yakni menjadi local creative agency terdepan dengan melayani 100 brand, dimana 80% diantaranya adalah brand global

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.