“Magna Carta Holy Grail” Kampanye Paling Viral di 2013

kampanye video paling viral 2013

Tahun 2013 merupakan tahun yang penting bagi merek consumer electronic. Bayangkan, dari 10 kampanye video saja menghasilkan lebih dari 346.8 juta views. Di mana di dalamnya terdapat merek populer seperti Samsung, Sony dan Apple.

Konsumen lebih menyukai demo produk

Sebuah tren yang patut disimak adalah kemampuan merek mengarahkan pemirsa online dalam jumlah besar dengan menggunakan demo produk. Empat dari 10 daftar tersebut adalah konten produk kreatif tentang demo produk. Sangat mengesankan lebih dari 140 juta views atau sekitar 40% total views dari total kampanye.

Demo produk telah lama menjadi “senjata ampuh” bagi merek consumer electronic. Merek memproduksi lebih banyak demo video karena banyaknya konsumen yang beralih ke video online sebagai sumber utama mencari informasi dan pembelian produk dan gadget.

Dalam hal ini, Samsung sangat cerdas memanfaatkan tren yang sedang berkembang tersebut. Samsung sangat agresif menggunakn video online sebagai media mereka untuk memberikan informasi up-to-date tentang produk mereka kepada konsumen. Hasilnya, Samsung berhasil memasukkan lima kampanyenya dalam daftar tersebut, sedangkan Apple hanya satu.

Selebriti, kunci untuk menarik minat penonton

Sebagian besar kampanye cunsomer electronic pada 2013 diperankan oleh selebriti terkenal. Sekali lagi, dalam hal ini, Samsung menjadi merek teratas yang mengambil keuntungan dari strategi marketing ini. Tiga kampanyenya menampilkan selebriti ternama termasuk Jay-Z, Sert Rogen, dan Paul Rudd.

Samsung bekerja sama dengan Jay-Z dalam kampanye Magna Carta Holy Grail dan berhasil menempati posisi pertama dalam daftar tersebut dengan jumlah jangkauan mencapai 57 juta views lebih.

Berikut 10 daftar kampanye paling viral sepanjang tahun 2013:

  1. Magna Carta Holy Grail (Samsung) True Reach: 57.309.414 views
  2. PlayStation 4 (Sony) True Reach: 51.437.938 views
  3. Looking 4 Myself (Samsung) True Reach: 50.796.438 views
  4. iPhone 5c/5s (Apple) True Reach: 37.237.088 views
  5. Big Game (Samsung) True Reach: 34.142.868 views
  6. How It Feels (through Glas) (Google) True Reach: 30.637.353 views
  7. Moto X Lazy Phone (Motorola) True Reach: 22.981.713 views
  8. Galaxy S4 Ready for Take-Off (Samsung) True Reach: 21.780.213 views
  9. A Phone Worth Keeping (Phonebloks) True Reach: 21.263.324 views
  10. Galaxy Note 3 dan galaxy Gear True Reach: 20.169.043 views

 

Editor: Wahid FZ | Foto:  Thesource.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.