Makin Masif di Pasar Elektronik, Erablue Bakal Buka 30 Toko di 2023

0
28
Sekelompok keluarga tengah memasuki sebuah outlet elektronik di Tangerang (27/12). Pasar elektronik untuk kelas middle masih mempunyai potensi besar di wilayah luar Jakarta dengan konsumen yang mencari harga lebih terjangkau. Foto: marketing.co.id/lialily.

Marketing.co.id – Berita Retail | Erablue mengumumkan pembukaan toko kelima di Indonesia pada Selasa (27/12/22). Berlokasi di wilayah Sudirmara, Tangerang, toko Erablue menyodorkan ciri khasnya kepada konsumen dengan memberikan akses kepada pelanggan.

Seorang karyawan tengah menata smartphone di rak display di dalam toko Erablue Sudimara, Tangerang, pada Selasa (27/12/22). Foto: marketing.co.id/lialily.

Erablue yang merupakan perusahaan patungan dari Erajaya Digital Indonesia dan Mobile World Group (MWG) Vietnam, bergerak cepat membangun jaringan ritel untuk para pelanggan akan produk consumer electronics dengan harga resmi dan perlindungan garansi.

Grand opening toko kelima dihadiri oleh Charlie Bae (CEO PT Erablu Elektronik) dan Joy Wahjudi (CEO Erajaya Digital), serta disaksikan oleh Ta Van Thong (Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Viet Nam di Indonesia merangkap Timor Leste), Hasan Aula (Wakil Direktur Utama PT Erajaya Swasembada Tbk), dan Doan Van Hieu Em (CEO Mobile World Group).

Toko kelima Erablue diresmikan di Tangerang pada 27 Desember 2022. Joy Wahyudi, CEO Erajaya Digital (kedua dari kanan) dan Charlie Bae, CEO PT Erablue Elektronik (paling kanan), masing-masing mewakili Erajaya Group dan MWG Vietnam. Foto: marketing.co.id/lialily.

Joy Wahyudi, CEO Erajaya Digital, saat memberikan sambutannya mengatakan, “Upaya kami selama 2 bulan untuk mendeliver 5 toko Erablue sangat luar biasa. Seluruh tim bekerjasama dengan semua kekuatan untuk mewujudkan toko ini. Dengan dibukanya toko ini kami ingin memperlihatkan bagaimana kami memanfaatkan keahlian dua kekuatan ritel di Asia Tenggara untuk menghadirkan sebuah konsep baru di dunia consumer electronics di Indonesia.”

“Seperti diketahui bahwa pusat perbelanjaan banyak di Jakarta, namun di luar Jakarta belum terlalu banyak dengan konsep seperti toko Erablue ini. Hingga sekarang kami terus mencari lokasi yang strategis di Bekasi, Cikarang, Depok, Bogor dan Tangerang,” ujar Charlie Bae, CEO PT Erablue Elektronik di tempat yang sama.

“Setelah melakukan serangkaian survei, kami memilih Tangerang Selatan karena potensi pasarnya sangat besar dengan konsumen yang dapat membeli peralatan elektronik dengan harga yang lebih terjangkau. Target kami akan fokus ke Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sementara ini kami fokus untuk wilayah Jawa Barat dan jika pasar menjanjikan akan meluas ke kota lain,” lanjut Charlie.

Tahun depan, Erablue berencana akan membuka toko di berbagai wilayah Jabodetabek pada kisaran Maret atau April dengan jumlah mulai dari 30 toko. Secara optimis, Erablue menargetkan akan berkompetisi dengan pasar elektronik tradisional.

Erablue berkomitmen untuk menyediakan layanan yang belum pernah ada seperti pengiriman dan pemasangan gratis dalam satu hari setelah pembelian, dan penggantian produk one-to-one dalam waktu 15 hari setelah pembelian untuk produk elektronik konsumen dan peralatan rumah tangga kecil.

Di sisi lain juga berkoordinasi erat dengan brand principal terkait respons garansi produk yang cepat untuk mengurangi  waktu yang biasanya diperlukan untuk perbaikan.  Sejumlah promo menarik bisa dinikmati pelanggan selama periode grand opening mulai tanggal 22 hingga 31 Desember 2022 di gerai Erablue Sudimara ini dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.