Makuku Targetkan Pembukaan 200 Gerai di Indonesia

Marketing.co.idBerita Ritel I Berawal dari pembukaan gerai di Tiongkok pada tahun 2020, Makuku – merek kebutuhan ibu dan bayi, kini ekspansi ke Indonesia, Filipina dan Dubai. Di Indonesia, Makuku akan membuka toko offline hingga 200 gerai dan meluncurkan sejumlah produk kebutuhan premium ibu dan bayi dengan kualitas internasional.
Makuku
Jason Lee, CEO Makuku Indonesia, mengatakan, bahwa Makuku selalu mengutamakan kebutuhan pengguna dan fokus menghadirkan produk terbaik, agar sepenuhnya memahami kehidupan ibu dan bayi, dan menjadi ‘belahan jiwa’ yang terpercaya bagi pelanggan. Selain itu, Makuku berkomitmen untuk selalu melengkapi, berbagi, memberikan manfaat dan peduli, serta berupaya menyediakan produk dan jasa rumah tangga ibu dan bayi yang sesuai untuk kehidupan keluarga sejahtera.
“Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan sebagai negara dengan angka kelahiran keempat terbanyak di dunia. Industri ritel untuk kebutuhan ibu dan bayi di Indonesia juga kian meningkat dengan pola konsumsi masyarakat yang selalu mendambakan produk-produk yang inovatif. Ini adalah peluang besar bagi Makuku dan kami yakin dapat menempati posisi sebagai salah satu pemain ritel terkuat di kelas premium,” papar dia.
Makuku resmi hadir di Indonesia pada bulan Juli 2021 dan kini telah tersedia di pulau Jawa termasuk Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur dengan 26 gerai. Mendatang, Makuku akan ekspansi dengan menghadirkan total hingga 200 gerai baik yang berlokasi di pusat perbelanjaan maupun gerai mandiri berbagi area di Indonesia.
Sebagai pemain ritel premium, dia melanjutkan, Makuku Indonesia terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan produk dan jasa bagi ibu dan bayi. Gerai Makuku Indonesia memiliki produk lengkap mulai dari pakaian bayi, makanan tambahan bayi, botol susu, dan alat transportasi bayi baik merk Makuku maupun kolaborasi dengan merk internasional lainnya.
Bahkan pada akhir 2021 lalu, Makuku meramaikan industri popok Indonesia dengan meluncurkan Makuku Air Diapers yaitu popok dengan teknologi anti gumpal sehingga kulit tetap kering, nyaman dipakai karena tipis, dan memiliki daya tampung maksimal.
Belum genap 2 tahun kiprahnya di dunia produk ibu dan anak, Makuku telah merambah ke Indonesia, Filipina dan Dubai. Di Tiongkok sendiri, Makuku mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi di Tiongkok yaitu Tencent TOP 100 Super New Star Plan, Best Private Domain Marketing Award of 2021 China Digital Marketing Golden Bull Award, dan Xin Chao Media Community Influence List 2021.
“Dengan pengembangan produk yang konsisten dan selalu user-oriented, kami yakin Makuku Indonesia dapat menjadi platform andalan para ibu untuk menghadirkan produk rumah tangga yang sehat dan tahan lama untuk ibu dan bayi di Indonesia,” imbuh Jason Lee
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.