MamyPoko Preemie Care: Sentuhan Yang Memberi Kekuatan

0
1189

MamyPoko Preemie CareAngka kelahiran Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) di Indonesia merupakan yang terbesar ke-9 di dunia, yaitu 15,5% dari setiap kelahiran bayi setiap tahunnya. Angka tersebut diperoleh berdasarkan data WHO.

Kondisi BBLR bisa dikarenakan kelahiran sebelum usia kehamilan 37 minggu yang dikenal dengan istilah bayi prematur, atau bayi dengan kelahiran cukup bulan namun memiliki berat badan kurang dari 2.500 gram.

Dari 2 penggolongan tersebut, kondisi prematur lah yang merupakan penyebab kematian tertinggi pada bayi dibawah 1 bulan di Indonesia.

Meskipun begitu, dibandingkan dengan negara lain perhatian atas BBLR di Indonesia masih terbilang rendah, karena belum banyak wadah informasi dan komunikasi khusus BBLR bagi ibu di Indonesia.

Setiap ibu pada dasarnya ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya, namun kondisi BBLR merupakan kondisi khusus yang terjadi secara tidak disangka-sangka sehingga banyak ibu kurang siap menghadapinya.

Begitu banyak kekhawatiran dan pertanyaan seputar perawatan, tumbuh kembang dan produk yang sesuai untuk si kecil dengan berat lahir rendah.

MamyPoko Preemie Care 1MamyPoko mengenalkan popok khusus untuk BBLR, yaitu “MamyPoko Preemie Care” yang merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia.

MamyPoko Preemie Care hadir dengan 3 ukuran yang disesuaikan dengan kondisi BBLR. Produk ini hadir sebagai kontribusi terhadap BBLR di Indonesia, untuk memberi kenyamanan dan mendukung tumbuh kembang si kecil.

Ke depannya, Mamypoko akan menyediakan wadah informasi dan komunikasi melalui media digital seputar BBLR yang diharapkan mampu meningkatkan dukungan dan pemahaman bagi ibu dengan BBLR di Indonesia.

Sebagai penegasan tentang kepedulian terhadap BBLR, mulai tahun 2015 ini, MamyPoko akan menjadikan hari ini sebagai “MamyPoko BBLR Day”.

MamyPoko BBLR Day merupakan bagian dari langkah kontribusi kepada bayi BBLR di Indonesia dengan melakukan donasi 3 buah inkubator dan akan diserahkan kepada rumah sakit yang sangat membutuhkan inkubator untuk menangani kelahiran BBLR.

Donasi ini tentunya tidak berhenti di tahun ini saja, setiap tahunnya PT. Unicharm Indonesia akan memberikan donasi kepada pihak rumah sakit di Indonesia untuk menunjang kehidupan BBLR, baik itu berupa donasi inkubator ataupun perlatan medical lainnya yang diperlukan oleh rumah sakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.