Manfaat dan 7 Tips Minum Kopi Bagi Para Gamers

0
641

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam esport, mengonsumsi kopi bukan hanya bagian dari budaya tetapi juga suatu keharusan dalam meningkatkan kinerja dan tetap berada di puncak permainan para gamers. Hal ini tidak mengejutkan mengingat banyaknya manfaat yang diberikan kopi dibanding minuman lainnya, seperti:

Kandungan Kafein Dalam Kopi

Sebagai permulaan, kopi telah ada selama ratusan tahun, bahkan ribuan tahun dan telah secara konsisten melakukan hal yang sama selama berabad-abad – membuat peminum merasa segar, energik, fokus, dan bersemangat.

Selanjutnya, kopi kaya akan kafein, yang merupakan bahan ajaib yang membantu kita mengatasi kelelahan, tetap fokus bahkan setelah berjam-jam bermain game, meningkatkan refleks kita untuk membuat kita tetap tajam dalam permainan, dan rasanya sangat enak sehingga Anda para gamers merasa tak terkalahkan.

Tidak Ada Bahan Buatan

Tentu saja, apa yang membuat kopi menjadi pilihan yang jauh lebih sehat daripada minuman buatan adalah bahwa kopi tidak mengandung banyak pengawet, rasa buatan, dan pewarna. Sementara minuman energi mengandung bahan – bahan esktrak yang tidak alami. Kopi, di sisi lain, melakukan pekerjaan ini dengan baik tanpa mengisi tubuh Anda dengan banyak bahan kimia yang tidak perlu.

Tidak Perlu Gula

Kelemahan lain dari memilih minuman energi adalah bahwa Anda bisa berakhir mengonsumsi 50 gram gula dengan setiap porsi minuman energi buatan. Itu adalah banyaknya kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda. Jika Anda menghabiskan waktu berjam-jam mengejar kecintaan Anda pada game, maka Anda bisa menghadapi banyak masalah kesehatan karena jumlah asupan kalori dan gula dari minuman tersebut, sementara kopi bebas gula membantu Anda mengatur asupan gula tanpa gangguan.

Berkolaborasi dengan Piala Presiden E-sport 2021, JumpStart Coffee beberapa waktu lalu meluncurkan produk terbaru mereka bertajuk “Coffee for Gamers”. Produk tersebut terdiri dari 5 varian  special blend biji kopi utuh dan kopi drip bagDouble Kill Dose, Furry, Nerf Bold, Xtra Buff dan Eclipse.

Brian Imawan, CEO JumpStart Coffee menjelaskan, minum kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia termasuk para gamers. Memahami keinginan para gamers Indonesia untuk mengonsumsi kopi, Brian membagikan beberapa tips minum kopi untuk para gamers:

  • Hindari kafein larut malam, sebaiknya tidak lebih dari jam waktu makan malam. Ingatlah bahwa kopi memiliki waktu aktif 5-6 jam dari saat dikonsumsi.
  • Nikmati kopi Anda untuk saat yang paling penting yaitu sebelum kompetisi atau sebelum pertandingan penting.
  • Biasakan minum kopi tidak lebih dari 2 kali sehari. Ini adalah strategi yang baik untuk benar-benar merasakan efek kafein dan menghindari ketergantungan.
  • Untuk kompetisi / performa puncak, konsumsilah 3-6mg/kg kafein 30-90 menit sebelumnya.
  • Kafein memiliki efek yang lebih besar jika dikonsumsi dalam bentuk anhidrat (bubuk) dibandingkan dengan kopi langsung jadi atau kemasan.
  • Tahu apa yang Anda minum! Mayoritas gamer cenderung memilih minuman energi. Ini baik-baik saja tetapi waspadalah, banyak dari ramuan ini mengandung jumlah kafein yang jauh lebih tinggi daripada biasanya dan memiliki banyak bahan tambahan lainnya untuk membuatnya terasa enak. Sebagai alternatif, tetaplah pada kopi hitam, yang hadir dengan banyak manfaat kesehatan dan mudah dilacak dalam hal dosis kafein (50-80mg secangkir).
  • Kenali diri Anda dan apa yang berhasil untuk Anda. Setiap orang memiliki tingkat toleransi yang berbeda dalam hal mengonsumsi kopi.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.