Manjakan Pengguna, BlackBerry Tingkatkan Kemampuan BBM

0
695

Sejak diluncurkannya BBM cross-platform, jangkauan aplikasi pesan instan milik BalckBerry kini semakin luas dan merambah pengguna lain perangkat lain, seperti Android, iOS dan Windows Phone.

Matthew Talbot, SVP for Emerging Solutions, BlackBerryDi Indonesia sendiri, BBM dilaporkan menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer, dengan pengguna bulanan tumbuh hingga 150% dalam 12 bulan terakhir.

Besarnya minat masyarakat terhadap BBM membuat BlackBerry terus mengembangkan aplikasi unggulannya tersebut dari sekadar aplikasi percakapan real-time menjadi platform interaksi sosial yang sebenarnya.

Update terbaru yang dilakukan BlackBerry terhadap BBM adalah kemampuan berbagi file dan lokasi yang dapat meningkatkan produktivitas pengguna, termasuk BBM Shops, dimana pengguna dapat mengunduh barang virtual seperti stiker.

Matthew Talbot, SVP for Emerging Solutions, BlackBerry mengatakan banyaknya waktu yang dihabiskan masyarakat Indonesia untuk berinteraksi dengan teman,keluarga, serta merek, membuat BlackBerry memutuskan untuk menghadirkan layanan pembayaran, BBM Money.

Menurutnya, dengan menggabungkan DNA BlackBerry dalam hal keamanan, dan kolaborasi real-time serta atribut privasi BBM, BlackBerry kini ada di lingkungan mobile payment yang sedang berkembang.

Sekarang pengguna BBM bisa melakukan banyak hal, mulai dari percakapan langsung, hingga e-commerce. “Pengguna kini tidak hanya dapat mengirimkan foto dan dokumen ke grup atau kontak, sekarang mereka bisa berbagi lokasi atau mengirim uang atau pulsa,” Katanya.

Update BBM Money

Dengan pengguna aktif bulanan yang tumbuh hingga 150% dalam 12 bulan terakhir, penetrasi kartu debit yang mencapai 11%, serta pertumbuhan e-commerce paling pesat nomor dua setelah Cina, Indonesia memang merupakan target pasar yang ideal untuk BBM Money.

Layanan BBM Money terbaru akan tersedia bagi pengguna ponsel pintar Android dan iOS, tanpa harus menjadi nasabah dan memiliki rekening di bank manapun.

BBM Money terbaru memungkinkan pengguna melakukan pembayaran di toko-toko ritel dan online yang berpartisipasi, dan tetap mendapatkan keuntungan seperti keamanan dan perlindungan dari bank yaitu kode sandi (passcode), enkripsi, serta kekuatan utama BlackBerry yaitu keamanan dan privasi.  

Integrasi BBM dengan TransferTo

Kini BBM terintegrasi dengan TransferTo, penyedia pengiriman pulsa internasional. Integrasi ini memungkinkan pengguna mengirimkan pulsa prabayar ke operator manapun, termasuk ke kontak di luar negeri.

Pasalnya, TransferTo telah bekerja sama dengan lebih dari 350 operator jaringan selular (MNO – Mobile Network Operator) di lebih dari 100 negara, mencakup 3,6 milyar pengguna kartu prabayar.

Rencananya, BBM Money akan tersedia di Indonesia akhir tahun ini, serta di awal 2015 untuk pengguna iPhone, melalui update untuk BBM dan mengunduh aplikasi BBM Money.

Anda berminat menggunakannya?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.