Manjakan Pengguna dan Bantu Profesional

0
1188
beIN Sports

Mengusung fitur-fitur unggulan, aplikasi ini menjanjikan pengalaman berbeda bagi para penggunanya. 

beIN Sports

Sepakbola, tidak bisa dipungkiri adalah salah satu olahraga yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Miliaran pasang mata tidak pernah luput menyaksikan pertandingan olahraga ini setiap minggunya. Tidak terkecuali di Indonesia. Bahkan di sini sepakbola dilabeli sebagai olahraga rakyat, olahraga yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Kebutuhan utama para penggemar sepakbola adalah menyaksikan pertandingan-pertandingan yang digelar. Terlebih jika si penggemar menjadi fans salah satu tim atau klub, pastilah mereka tak ingin melewatkan satu pun pertandingan tim favoritnya.

Namun, terkadang para fans tidak bisa memenuhi hasrat mendukung tim kesayangan mereka. Kendalanya, tidak ada stasiun televisi lokal yang menayangkan. Kalau pun ada, harus melalui saluran berlangganan yang berbayar. Para fans pun menyiasatinya dengan menonton secara online atau biasa disebut streaming.

Ya, kini streaming menjadi cara baru dan mengubah kebiasaan orang menikmati pertandingan sepakbola. Selain lebih murah karena hanya berbekal kuota internet, streaming bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun menggunakan gawai.

Namun, itu bukan menjadi sebuah solusi mutlak karena streaming juga punya kekurangan. Di antaranya yaitu banyak iklan atau pop ads yang terus muncul dan sangat mengganggu, tautan streaming yang rusak karena terkena copyright dari stasiun televisi pemegang hak siar, dan paling berbahaya adalah tautan streaming yang membawa virus.

beIN Sports

Kesulitan yang dialami para fans untuk menikmati pertandingan sepakbola inilah yang coba diselesaikan oleh beIN Asia Pacific. Sebagai salah satu penyedia saluran olahraga terbesar—dengan beIN Sports sebagai produk utamanya, perusahaan ini mencoba menghadirkan solusi yang diwujudkan dalam bentuk aplikasi bernama “beIN Sports Connect”.

Aplikasi ini merupakan wujud inovasi beIN Sports. Sebelumnya, seperti diketahui, beIN Sports sebagai televisi berbayar sudah mempunyai tiga channel, yaitu beIN Sports 1, 2, dan 3. Namun, ketiganya dirasa belum cukup memenuhi keinginan penggila sepakbola, terutama di Indonesia, yang jumlah pengguna TV berbayarnya tidak banyak.

Faktor lain yang mendorong kehadiran beIN Sports Connect adalah tingginya pengguna smartphone di Indonesia, seperti yang disampaikan Mike Kerr, Managing Director beIN Asia Pacific, dalam peluncuran beIN Sports Connect di Jakarta. “Indonesia adalah negara dengan penetrasi smartphone mencapai 50%, dan angka ini masih terus tumbuh. Jadi, kami melihat environment sudah ada, dan kami yakin aplikasi ini akan bisa melengkapi layanan kami yang telah tersedia.”

Cara pendaftarannya pun sangat mudah. Pengguna yang merupakan pelanggan SuperSoccer TV akan terotentifikasi langsung menjadi pelanggan beIN Sport Connect. Ini bisa terjadi karena adanya kemitraan antara beIN Sports dan SuperSoccer TV.

beIN Sports Connect saat ini ditawarkan dengan tarif perkenalan Rp75.000 per bulan atau Rp100.000 per bulan melalui bundel SuperSoccer TV. Aplikasi yang tersedia di Android dan iOs, menurut Mike, saat ini sudah mencapai 50 ribu unduhan. Ia pun memastikan angka tersebut akan bertambah seiring dengan promosi yang dilakukan.

Selain di Indonesia, layanan beIN Sports Connect juga diluncurkan di Thailand, Australia, dan New Zealand, dengan rencana peluncuran berikutnya di Singapura, Malaysia, Filipina, dan Hong Kong pada akhir tahun ini. “Sebagai platform eksklusif yang kami miliki dan operasikan, kami akan terus fokus untuk mengoptimalkan pengalaman para pengguna di seluruh wilayah,” urai Mike.

Fitur yang Memanjakan Pengguna

beIN Sports Connect dipastikan Mike akan berbeda dari aplikasi streaming lain. Para penggemar akan merasakan pengalaman yang berbeda dan lebih imersif ketika menonton pertandingan sepakbola melalui aplikasi ini. Salah satu keunggulan dari beIN Sports Connect adalah akses ke banyak liga sepakbola ternama di dunia.

“Fans sepakbola di Indonesia akan bisa menikmati ribuan pertandingan sepakbola dan menyaksikan sejumlah aksi pesepakbola terhebat dari seluruh dunia. Kami menghadirkan  Premier League, UEFA Champions League, UEFA Europa League, LaLiga, Ligue 1, MLS, Superliga Argentina, Turkish Süper Lig, Hyundai A-League, dan masih banyak lagi,” imbuhnya.

Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang memanjakan pengguna. Fitur Reminder, contohnya, akan membuat pengguna tidak ketinggalan lagi menonton tim favorit mereka. Pengguna akan diingatkan dalam bentuk notifikasi di gawai mereka, pada hari tim favorit akan bertanding.

Ada pula Chromecast dan Airplay. Fitur ini memungkinkan pengguna mengoneksikan gawai mereka dengan medium yang lebih besar, yaitu smart TV. Pengguna pun akan dimanjakan dengan tampilan resolusi yang tajam dan High Definition, sehingga membuat semakin nyaman ketika menonton.

Fitur lain adalah Rewind, yang sangat revolusioner karena bisa memajukan ataupun memundurkan pertandingan di saat live. Fitur ini membantu pengguna untuk bisa langsung melihat ke menit saat sebual gol tercipta. Selain kepada para penikmat, fitur ini juga membantu profesional yang bergelut di sepakbola, baik itu pemain, pelatih, dan analis.

Bambang Pamungkas dan Yeyen Tumena yang hadir pada peluncuran beIN Sports Connect dengan kompak menyebut jika aplikasi ini sangat membantu profesional seperti mereka. “Sebagai pemain sepakbola yang jarang di rumah dan nonton TV, aplikasi ini sangat membantu agar pemain seperti saya bisa update dengan info dan pertandingan, dan belajar skill-skill baru di sepakbola,” ujar pemain yang punya panggilan Bepe ini.

Hal senada diungkapkan Yeyen. Sebagai seorang pelatih, ia harus menentukan taktik yang sesuai untuk timnya ketika bertanding. “Rewind mempermudah saya menganalisis suatu gol dan kesalahan yang terjadi secara lebih detail dan maksimal, karena bisa dimaju-mundurkan. Sangat mendukung kinerja saya sebagai pelatih,” tandasnya.

 

Wicaksono

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.