Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Marketing Award 2017

Majalah Marketing kembali menyelenggarakan Marketing Award. Pada penyelenggaraan yang ke-12 ini, penghargaan tertinggi di dunia marketing Indonesia ini diikuti oleh puluhan perusahaan dari berbagai bidang bisnis, mulai dari bidang bisnis makanan dan minuman, asuransi, telekomunikasi, properti, ecommerce, hingga produk masa depan.

Marketing Award adalah ajang penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia atas keberhasilannya menjalankan strategi pemasaran terbaik untuk meraih keunggulan jangka panjang.

Ada 7 kategori yang diberikan dalam ajang Marketing Award 2017, yaitu The Best in Market Driving Company, The Best Innovation in Marketing, The Best in Experiental Marketing, The Best ini Marketing Campaign, The Best in International Marketing, The Bet in Social Marketing, dan The Best in Green Marketing.

Para pemenang Marketing Award 2017 diperoleh dari proses penjurian yang ketat, serta hasil riset internal Majalah Marketing. Para peserta masuk sesi penjurian melalui proses pencalonan. Dari proses pencalonan tersebut panitia menjalankan seleksi melalui presentasi dihadapan dewan juri maupun editorial choice yang dipilih berdasarkan desk research dewan redaksi Majalah Marketing.

Para pemenang Marketing Award bervariasi, mulai dari perusahaan besar sampai kecil. Posisi di pasar tidak menjadi acuan dalam penilaian. Yang dilihat tigal hal: strategi, implementasi dan result. Kecermatan, kegeniusan, dan bahkan keoriginalitasan dari strategi menjadi dasar penilaian awal.

Tiga indikator tersebut menjadi dasar untuk memilih perusahaan pemenang. Itulah sebabnya, dalam ajang ini diperlukan proses penjurian untuk beberapa perusahaan. Tujuannya untuk mengklarifikasi apakah strategi tersebut original atau tidak.

Perwakilan Dewan Juri Marketing Award 2017

Dewan juri yang menilai adalah para doktor, profesor, dan dosen senior dari sekolah MM terkenal, seperti Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisis Universitas Indonesia, Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis IPB, PPM School of Management, Prasetiya Mulia Business School, Bina Nusantara University, serta para praktisi seperti Google Indonesia Inc dan PT Dentsu One Indonesia.

Penganugerahan Marketing Award 2017 yang diselenggarakan pada 13 September 2017 di Hotel Mulia, Jakarta, diikuti sekitar 250 orang yang terdiri dari para pemimpin perusahaan, tim marketing perusahaan, partner dan jurnalis.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top