Marketing dan Positioning

“Dalam dunia Marketing, tidak ada fakta, tidak ada produk terbaik, hanya ada persepsi di benak konsumen – Apa yang ada di benak konsumen itu lah kenyataannya. Semua yang lain hanya lah ilusi. Demikian kata Al Ries dan Jack Trout dalam “The 22 Immutable Laws of Marketing”.

Positioning yang akurat sangat lah penting supaya segala pengembangan yang dilakukan perusahaan bisa mempunyai arah yang jelas. Tak terkecuali juga sampai ke pengembangan website perusahaan dan program marketing baik lewat Internet maupun yang tidak. Strategi Positioning yang tepat bisa memberi Anda suatu panduan yang jelas dalam membuat program marketing beserta tools-tools yang sesuai dengan kebutuhan bisnis yang ada.

Positioning lah yang menentukan apakah Anda memerlukan sebuah website canggih yang bisa memberikan value untuk bisnis, atau hanya memerlukan brosur untuk disebarkan di daerah tertentu. (www.marketing.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.