Marketing Executive Talk, Cara Universitas Bunda Mulia Siapkan Ahli Pemasaran

Marketing Executive Talk  Cara Universitas Bunda  Mulia Siapkan Ahli PemasaranSchool of Marketing Universitas Bunda Muliamenggelar acara Marketing Executive Talk pada 10 Mei 2014. Seminar yang membahas tentang strategi praktis dalam menerapkan ilmu marketing ini merupakan bentuk dukungan Universitas Bunda Mulia dalam menyiapkan para mahasiswanya untuk terjun ke dunia marketing.

Seminar ini diadakan bertepatan degan acara tahunan UBM, Dream Day. Dream Day 2014 sendiri mengangkat tema tentang digitalisasi di era modern. Dua tema besar yang diangkat adalah Digital Art dan Digital Life.

Marketing Executive Talk sendiri yang diselenggarakan di Seminar Room Universitas Bunda Mulia sejak pukul 09.00 WIB, membahas tentang digital marketing.

“Kenapa digital marketing? Karena kami ingin men-support mahasiswa School of Marketing. Bukan cuma teori di dalam kelas, tapi juga memberi expertise lebih kepada mereka,” ucap Budi Hendra, Manager School of Marketing, Universitas Bunda Mulia.

“Untuk kesempatan yang pertama, kami sengaja membahas tentang social media marketing, karena media sosial itu sangat dekat dengan anak muda. Sekarang siapa sih yang nggak punya Facabook? Dari situlah kita mau mulai,” tambahnya.

Salah satu pembicara pada seminar bertajuk ‘Aku Pecandu Media Sosial’ adalah Ridho Irawan. Ia mengatakan bahwa sebagian besar pengguna internet pasti memiliki media sosial. Jadi sangat penting untuk menggunakan tools yang dekat dengan publik.

Chandra Hendi, yang juga berkesempatan menjadi pembicara ikut menuturkan bahwa maraknya dunia digital dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang kian berkembang. “Lihat saja, 10 tahun lalu harga handphone sangat mahal. Tapi tidak untuk sekarang, smartphone murah sudah sangat banyak,” paparnya.

Semoga saja acara-acara seperti ini akan terus diselenggarakan demi menambah wacana bagi mereka yang ingin berwirausaha.

5 COMMENTS

  1. saya rasa Marketing atau Pemasaran di Zaman Modern ini udah ngga berlaku lagi.

    Pemasaran sekarang cukup pakai Google Adsense atau Iklan Facebook.

    Yg Efektif di Zaman ini adalah bagaimana cara meningkatkan Kualitas Produk saja. Itu aja menurut saya ya.

    • Ga juga tuh mas. Faktanya masyarakat blm sepenuhnya melek internet lho. Maicih saja yang katanya mengandalkan kekuatan media sosial tetap melakukan strategi pemasaran konvensional

    • Kualitas produk itu memang sangat penting mas Afrid, tapi bukan segalanya, karena publik tidak benar-benar tahu tentang produk Anda. Sementara iklan di media digital seperti Google Adsense hanya bisa mendatangkan awareness publik, tidak dapat menciptakan engagement. Dan satu lagi, kita tidak bisa membuat semua orang suka dengan produk kita. Itulah sebabnya merek besar seperti Coca-Cola, Nike, dan lain sebagainya masih memiliki divisi marketing, dan mereka berinvestasi besar di sana. 😀

  2. Bener sekali, digital marketing merupakan salah satu alat yang powerfull saat ini. Sukses selalu marketing.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.