MARKETITION 2016, Kompetisi Adu Strategi Marketing Asuransi di Prasmul

0
1377
marketition 2016
Para pemenang 1st place - Five Marketers from Binus University, 2nd place - PR3MAX from Surabaya University, 3rd place - Acitya from SBM ITB. (Foto: IG @marketition.id)

Management Society Prasetiya Mulya Business School (MS PMBS) kembali menggelar MARKETITION yang merupakan kompetisi marketing plan diadakan setiap tahun, ditujukan untuk mahasiswa dan mahasiswi program pasca sarjana (S2). Kali ini, MARKETITION bekerja sama dengan Sequis Online sebagai penyedia kasus yang akan dikompetisikan. Peserta diminta untuk membuat strategi marketing produk asuransi online dengan target market youth people.

marketition 2016
Para pemenang 1st place – Five Marketers from Binus University, 2nd place – PR3MAX from Surabaya University, 3rd place – Acitya from SBM ITB. (Foto: IG @marketition.id)

Acara ini berhasil menggaet peserta sebanyak 46 kelompok dari 12 Universitas di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Dari seluruh peserta kemudian dipilih 15 kelompok semifinalis dengan strategi marketing terbaik. Kelompok semifinalis berasal dari PPM School of Management, SBM Institut Teknologi Bandung, Universitas Surabaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Bina Nusantara, Universitas Bunda Mulia dan Prasetiya Mulya Business School.

Babak semifinal dan grand final telah diadakan pada hari Sabtu, 30 Juli 2016 di Kampus Cilandak Universitas Prasetiya Mulya. Pada Marketition 2016 juri yang hadir adalah Dr. Fathoni Rahman , Dr. Adrian Tedja yang merupakan tim pengajar PMBS, serta Bapak Julius Pratama, S. T., M.M., M. Sc., sebagai Head of Sequis Online serta Bapak Ardanaga Sasmita, S.Sos. , sebagai Head of Digital Promotion dari Think.Web.

Para peserta diminta untuk mempresentasikan solusi dari kasus yang diberikan di hadapan dewan juri dan peserta lainnya. Dewan juri kemudian memilih 10 tim dengan pitching terbaik untuk kembali untuk kembali berkompetisi pada babak grand final.

Tim Five Marketers dari Universitas Bina Nusantara keluar sebagai pemenang dan berhak mendapatkan hadiah total senilai Rp. 15,000,000,- ,. Sementara juara kedua dan ketiga diraih oleh kelompok PR3MAX dari Universitas Surabaya dan Acitya dari SBM ITB. Kedua tim berhak menerima hadiah masing-masing Rp. 12,000,000,- dan Rp. 10,000,000,-. Serta tidak lupa tim Marketive dari SBM ITB sebagai Best Pitcher yang berhak mendapatkan Rp. 1,000,000,-

Acara ini dapat terselenggara berkat kontribusi case giver Sequis Online. Tidak lupa kontribusi dari media partner yaitu Metro TV, Kompas.com, Marketeers, BVoice, Radio Untar, Event Banget, Event Jakarta, LSPR Radio, Marketing.co.id, dan Zeemi Tv. (maz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.