Masuk Pasar Game Indonesia, Ini Strategi Asiabagus.com

0
1388

website asiabagusTidak bisa dipungkiri bahwa game telah menjadi bagian dari gaya hidup. Mulai dari game di Facebook, game offline (PC, Play Station, mobile), serta game online (PC dan mobile) kerap kali dimainkan oleh masyarakat Indonesia.

Komunitas-komunitas berbasis game pun terus bermunculan. Alhasil, industri game menjadi kian kompetitif. Perkembangan industri game di Indonesia memang sangat pesat dan menjadi bisnis yang sangat menggiurkan. Penyembab utamanya adalah berkembanganya era teknologi dan komunikasi. Hal itu, menggoda Asiabagus.com untuk datang ke Indonesia.

Toni Harjana, Business Manager Asiabagus.com kepada Marketing.co.id mengatakan, Asiabagus.com adalah perusahaan game online yang berpusat di Manila, Filipina, dan merupakan salah satu sponsor klub sepakbola asal Inggris, West Bromwich Albion.

“Mereka (Asiabagus pusat) melihat pasar online di Indonesia cukup menjanjikan. Kemudian mereka membuat sebuah website hiburan yang mungkin di Indonesia adalah satu-satunya website hiburan yang Indonesia banget dengan adanya beberapa icon seperti Cepot, Gatot Kaca, Sri Asih, dan Wiro Sableng.”

Icon tersebut sengaja kita gunakan karena selain mudah diingat, masyarakat sudah familiar,” kata Toni di sebuah acara nobar West Bromwich Albion VS Chelsea di Bekasi, Jawa Barat (Minggu,23/8).

nonton bareng asiabagus.com bareng komunitas cisc bekasiMenurut Toni, Asiabagus.com pertama kali dikenalkan ke publik pertengahan Juli lalu. Namun, baru benar-benar dirilis 8 Agustus saat Liga Inggris dimulai. Hal itu dirasa pas mengingat pasar yang ditargetkan adalah pasar olahraga, utamanya sepak bola dan MotoGP dan mereka yang berusia 18-24 tahun.

Toni sadar betul jika Asiabagus.com agak telat masuk ke pasar game online di Indonesia, karena yang lain sudah lebih dulu masuk dan secara awareness pun sudah tinggi. Namun, itu semua tidak membuatnya gentar dan siap bersaing.

Perkuat Awareness

Langkah pertama yang dilakukannya agar bisa bersaing adalah dengan fokus membangun awareness. Saat ini Asiabagus.com sedang fokus dan gencar berpromosi di dunia digital.

Tidak hanya di digital, ke depannya Asiabagus.com akan beriklan di televisi demi mendapatkan awareness yang tinggi.

“Kita saat ini lagi fokus membangun awareness dulu. Tak kenal maka tak sayang. Minimal, kita bisa menjelaskan dulu apa itu Asiabagus.com,” ucap Toni.

Selain itu, Toni juga aktif mendekati para blogger dan jurnalis untuk mendapatkan publikasi. Tidak hanya itu, komunitas pun banyak dirangkulnya. Bagi Toni, loyalitas komunitas sangat tinggi.

“Saya pikir mengajak mereka lebih mudah untuk melakukan engagement. Dibandingkan saya mengumpulkan orang satu persatu, salah satu cara mengajak mereka ngumpul adalah nonton bareng bola,” tutur Toni.

Toni menjelaskan bahwa banyak sekali game yang bisa dimainkan di Asiabagus.com, mulai dari casino, poker hingga tebak skor.

“Kami tidak hanya menjanjikan tapi juga membuktikan apa yang telah di share lewat website ataupun media sosial. Kita memang tidak memberikan sesuatu yang besar tapi kecil namun direalisasikan,” tegas Toni.

Lebih lanjut Toni menjelaskan bahwa Asiabagus.com ini khusus dibuat untuk konsumen di Indonesia, bahasanya saja Indonesia dan kita ada di Indonesia. Sehingga, ketika para member ada masalah, mereka bisa langsung menghubungi kita dengan mudah.

Dari upaya yang dilakukannya tersebut, sampai saat ini Asiabagus.com telah berhasil merekrut lebih dari 10 ribu member.

Editor: Putri Sekar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.