Masuki Usia Ke-23, Bhinneka.com Targetkan Pasar B2B

0
852

pelopor ecommerce di Indonesia bhinneka ulang tahun ke 23Bhinneka baru saja merayakan hari jadinya yang ke-23 di Terrace Café Senayan Golf Club (Selasa, 23/2).

Bhinneka berhasil menjawab tantangan pasar dari masa ke masa dengan terus melakukan perubahan sesuai dengan perkembangan yang ada.

Memulai bisnisnya pada tahun 1993 sebagai perusahaan distributor, Bhinneka berusaha melihat berbagai peluang bisnis yang ada.

Akhirnya pada tahun 1999, Bhinneka dengan optimis menjajaki bisnis baru dengan meluncurkan Bhinneka.com, yang merupakan pelopor bisnis ecommerce di Indonesia.

Tentunya, menjadi yang pertama bukanlah perkara mudah. Tantangan yang harus dihadapi di masa transisi itu adalah bagaimana mengenalkan, mengedukasi serta membuat orang untuk dapat mencoba sesuatu yang baru.

Namun, Bhinneka.com tetap optimis untuk dapat menghadirkan dan mengenalkan cara baru dalam melakukan transaksi jual beli.

Sejak awal berdiri, Bhinneka menargetkan pasar 3C (Computer, Communication & Consumer Eectronics). Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Bhinneka.com terus melebarkan sayapnya dengan menyediakan berbagai pilihan produk.

Hasilnya cukup fantastis, dengan menggandeng merek-merek ternama Bhinneka.com berhasil mencuri perhatian pengguna jejaring sosial untuk berbelanja. Hingga saat ini, lebih dari 50 ribu produk tersedia.

Hendrik Tio, CEO Bhinneka.com mengatakan bahwa Bhinneka.com telah melakukan penyesuaian bisnis dari vertical ditambah dengan Bhinneka Marketplace, di mana setiap merchant dapat menjual produknya melalui verifikasi tertentu.

“Kami sangat excited melihat perkembangan Bhinneka.com dan harapan kami bisa menjadi sebuah korporasi yang dibanggakan anak bangsa,” lanjut Hendrik Tio.

Perkembangan bisnis Bhinneka.com tak hanya menjangkau para pelanggannya secara langsung, saat ini Bhinneka.com pun menargetkan pasar B2B (Business to Business).

Keseriusan Bhinneka.com dalam menjajaki ranah B2B tercermin dengan hadirnya beragam penawaran harga yang sangat kompetitif, sistem pembayaran yang mudah, sistem tracking status yang jelas, serta dilengkapi pelayanan service center.

“Saat ini kami sudah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dalam menyediakan segala macam kebutuhan mereka. Kami siap menjadi partner setia dalam memenuhi kebutuhaan perusahaan Anda,” terang Hendrik Tio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.