Meluncur Voucher Fisik Internet dan E-Money Edisi Bumilangit

0
307
Telkomsel dan Bank Mandiri
PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri) bersama PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS Group) berkolaborasi dengan Bumilangit meluncurkan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan desain edisi karakter Bumilangit.

Marketing.co.id  –  Berita Digital & Techno | Telkomsel, Bank Mandiri, dan PT M Cash Integrasi berkolaborasi dengan Bumilangit meluncurkan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan desain edisi karakter Bumilangit. Sinergi bersama ini untuk  mendukung pengembangan industri kreatif di Indonesia. Peluncuran berlangsung di di Telkom Landmark Tower, Jakarta (6/4)..
Desain voucher fisik internet edisi Bumilangit ditargetkan menjadi kartu yang dapat dikoleksi oleh pelanggan  Telkomsel danpenggemar karakter Bumilangit. Pada tahap awal voucher fisik internet Telkomsel edisi Bumilangit akan tersedia di channel modern trade Alfamart di wilayah operasional Telkomsel Area Jabodetabek Jabar sejumlah 60.000 unit, dan akan dilanjutkan hingga ke wilayah yang lebih luas dengan jumlah jutaan unit voucher fisik internet.

Telkomsel dan Bank Mandiri
PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri) bersama PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS Group) berkolaborasi dengan Bumilangit meluncurkan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan desain edisi karakter Bumilangit.

Dalam kerja sama ini Mandiri juga turut meluncurkan kartu eMoney dengan desain baru karakter jagoan lokal karya Bumilangit, sebagai bagian dari kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia untuk mengajak masyarakat menjadi Patriot Bangsa guna mendukung industri lokal dan terus membangun ekonomi kreatif nasional.
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, berharap hadirnya voucher fisik internet edisi karakter Bumilangit dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan Telkomsel untuk lebih mengenal kearifan lokal secara lebih mendalam.
Baca juga: 5 Tips Agar Anak Tetap Aman Berselancar di Internet
“Voucher fisik internet kini menjadi salah satu solusi yang kini makin digemari oleh sejumlah pelanggan Telkomsel Prabayar. Dengan mengedepankan prinsip customer-centric untuk mengakomodir masukan dari pelanggan dengan terus melengkapi keunggulan voucher fisik internet dengan ragam pilihan masa berlaku paket harian, besaran kuota, dengan harga yang lebih terjangkau,” Hendri.
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, peluncuran kartu e-Money dengan desain karakter Bumilangit ini memiliki latar belakang 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang merupakan kebanggaan Indonesia yaitu Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo dan Likupang.
“Peluncuran ini merupakan momentum yang bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar semakin bangga dengan hasil karya tangan-tangan kreatif anak bangsa,” ujar Darmawan.
Bank Mandiri Perkuat Kolaborasi Digital dengan Telkomsel
Dalam kesempatan yang sama, Telkomsel dan Bank Mandiri memperkenalkan kolaborasi integrasi fitur digital di kedua platform masing-masing yakni MyTelkomsel dan Super App Livin’ by Mandiri. Darmawan menjelaskan, sejak Januari 2022 lalu, pelanggan Telkomsel sudah dapat melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel menggunakan metode pembayaran Mandiri Direct Debit. Layanan Mandiri Direct Debit sendiri merupakan salah satu metode pembayaran online bagi pemegang Kartu Debit Bank Mandiri berlogo GPN dan VISA.
Melalui kolaborasi ini, pelanggan Telkomsel pemegang kartu Debit Mandiri dapat melakukan pembelian pulsa dan paket data melalui aplikasi MyTelkomsel dengan menghubungkan langsung ke rekening tabungan pelanggan di Bank Mandiri, sehingga dapat memenuhi kebutuhan transaksi dengan lebih cepat, mudah, dan seamless.
Baca juga: Visa & Bank Mandiri Dorong Adopsi Penggunaan Kartu Contactless
Untuk menikmati fitur di MyTelkomsel, pelanggan Telkomsel hanya perlu memilih menu pembayaran melalui Kartu Debit Mandiri lalu mendaftarkan Kartu Debit Mandiri GPN maupun Visa yang dimiliki, cukup dengan menginputkan nomor kartu dan masa berlaku kartu. Selanjutnya kartu yang sudah terhubung di aplikasi MyTelkomsel tersebut dapat langsung digunakan sebagai sumber dana transaksi.
“Mandiri Direct Debit adalah metode pembayaran yang aman karena selain nomor kartu yang disamarkan, setiap transaksi memerlukan kode One Time Password (OTP) yang hanya dikirimkan ke nomor telepon genggam yang terdaftar sebelumnya,” jelas Darmawan.
Tidak berhenti di situ, Telkomsel bersama Bank Mandiri juga akan meluncurkan fasilitas omnichannel produk Telkomsel yang terintegrasi di Menu Lifestyle pada aplikasi Livin’ by Mandiri berlogo kuning. Melalui menu ini, Nasabah Bank Mandiri pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri dapat melakukan pembelian ragam paket kuota data Telkomsel secara seamless, dengan varian paket kuota data yang ditawarkan sangat personalized dan disesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup digital nasabah Bank Mandiri yang menjadi pelanggan setia Telkomsel.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.