Membangun Merek di Tengah Konvergensi Media

0
966

Marketing.co.id –  Membangun merek merupakan tugas yang menarik sekaligus menantang. Merek bukanlah sesuatu yang statis, ia merupakan sebuah konsep yang sangat dinamis. Untuk itu, dibutuhkan kepekaan membaca tanda-tanda  “zaman” ketika membangun merek.

Membangun merek di tengah konvergensi media dan perubahan teknologi telah membuat kegiatan branding pun mengalami perubahan.

Berikut kami siapkan beberapa artikel yang dapat memberi inspirasi dalam melakukan branding saat ini:

Membangun merek yang kuat di dunia tanpa batas

Merek seringkali diperlakukan sebagai benda mati yang statis. Hal ini membuat kita tidak menyadari perjalanannya. Artikel ini membantu kita untuk melihat fase-fase yang telah dan sedang di masuki oleh merek, serta bagaimana karakteristik setiap fase.

Dengan informasi tersebut, kita dapat menyusun strategi yang cocok dalam membangun merek.

Tahun 2013, waktunya berbenah strategi media sosial

Media sosial telah mengubah cara kita berkomunikasi. Perubahan ini pada akhirnya ikut mempengaruhi strategi komunikasi merek.

Nah, dalam artikel ini Melinda Emerson, pakar bisnis kecil yang juga seorang penulis, memberikan lima tips agar pemiliki merek dapat meningkatkan aktivitas media sosial.

Tiga cara ciptakan budaya inovasi

Ketika permintaan pelanggan dan teknologi berubah, pemilik merek harus mengikutinya dengan melakukan berbagai inovasi. Dalam artikel ini dijelaskan bagaimana menumbuhkan kultur inovasi dalam perusahaan.

Sukses setelah mengubah nama domain

Kadangkala, sebuah merek perlu melakukan perubahan agar lebih mudah dikenali oleh audiensnya. Di dunia internet, nama domain sama berharganya dengan merek. Itu sebabnya para pemilik web sangat mementingkan nama domain-nya.

Dalam artikel ini terdapat delapan perusahaan besar yang sukses setelah mengubah nama domain.

Pelajaran dari persaingan Obama vs Romney

Obama memang telah mengambil sumpah untuk yang kedua kalinya pada 21 Januar 2013 lalu. Namun, persaingannya dengan Mitt Romney selama masa kampanye tetap menarik untuk diikuti.

Keduanya cukup cerdas dalam memanfaatkan media online dan media sosial untuk menggalang suara. Banyak pelajaran yang bisa diambil  oleh merek dari persaingan keduanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.