Memilih dan Makan Steak Jadi Lebih Mudah

0
1992

Ingin makan steak enak, tapi tidak tahu harus beli dimana? Atau mungkin tidak tahu cara memasaknya dengan benar? Dua Toko di bawah ini bisa jadi salah satu solusi bagi Anda.

Di Wolter Monginsidi, Jakarta, ada dua toko daging yang dapat Anda jadikan pertimbangan. Adalah Mastro Meat Market, yang kebetulan letaknya berdekatan dengan Indoguna, sebuah toko daging yang sudah cukup “senior” yang sama-sama mengkhususkan diri pada penjualan daging steak.

Mastro memiliki banyak jenis daging, mulai dari daging sapi, domba, ikan, ayam hingga kalkun tersedia disini. Asal daging serta kualitasnya pun tidak main-main. Daging-daging pilihan ini diimpor dari Amerika, New Zealand, Kanada, hingga Norwegia. Harganya juga beragam, menyesuaikan dengan  kualitasnya.

Lain lagi dengan Indoguna yang memang sudah “sesepuh” dalam distribusi daging. Indoguna terkenal sebagai tempat membeli daging berkualitas dengan harga murah. Pilihan dagingnya pun beragam, sama seperti Mastro. Promosi yang menggunakan word to mouth berjalan dengan sendirinya karena usia Indoguna serta pengalamannya dalam bidang distribusi daging sudah teruji.

Dari luar, Indoguna tampak agak klasik, dan cenderung gelap. Dibandingkan jika melihat tampilan luar Mastro, ruang penuh kaca yang membiarkan cahaya masuk membuat tempat ini terang dengan sendirinya. Tampak sepele memang, tapi persepsi orang yang belum mengetahui tempat bisa saja berubah karena masalah ini.

Masuk ke dalam, Indoguna cukup rapi dan tertata. Mastro pun demikian, setiap bagian toko diatur sehingga konsumen nyaman berbelanja.

Perbedaan yang cukup besar dari kedua toko daging ini adalah penyediaan jasa dine-in alias makan di tempat. Ya, Anda dapat meminta chef Mastro untuk mengolah daging sesuai tingkat kematangan yang Anda sukai, dari rare hingga welldone sekalipun. Mulai dari Rp. 85.000 ++ anda dapat menikmati sajian steak di Mastro Meat Market.

Sebagian menganggap harga tersebut overpriced, sebagian menganggap harga yang diberikan cukup setimpal, mengingat konsumen tidak perlu repot-repot untuk menyiapkan ini-itu dalam pemasakan daging.

Pembeda lainnya dari toko daging serupa adalah Mastro Meat Market cukup sering mengadakan kontes yang berkaitan dengan daging. Seperti contohnya kontes makan serba 1 Kg yang diadakan awal tahun 2012 lalu, dimana peserta harus memakan daging seberat 1Kg dan mashed potato 1Kg. Lalu apa yang menarik dari kontes ini? Jika mampu menghabiskannya, Anda tidak perlu mengeluarkan ongkos sepeser pun. Kontes lainnya seperti makan steak tercepat juga pernah diadakan disini dengan hadiah uang tunai.

Ajang-ajang seperti ini jarang ditemukan di toko-toko daging terkemuka di Jakarta. Ajang-ajang seperti ini tentunya berguna untuk meningkatkan brand awareness Mastro terhadap publik.

Penggunaan media sosial media juga penting pada masa kini. Mastro menyadari hal tersebut dan memiliki akun Facebook serta Twitter yang dikelola sendiri. Di sana diberikan informasi-informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan penjualannya. Sedangkan Indoguna masih tetap fokus dengan konsep awalnya yang cenderung tradisional.

Jadi makan daging dimana hari ini? You decide!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.