Mengapa Bisnis Anda Harus Punya Tujuan yang Jelas?

0
11472

Marketing.co.id- Banyak pemilik bisnis yang berpikir modal yang besar sudah cukup untuk mendirikan sebuah perusahaan dan menjaga agar bisnis terus berjalan.

Salah. Untuk mencapai dan mengukur keberhasilan anda sebagai sebuah perusahaan, Anda perlu memiliki tujuan bisnis yang jelas. Perusahaan harus memiliki arah dan tujuan.

Jadi, seberapa pentingkah tujuan tersebut untuk sebuah bisnis? Berikut adalah beberapa alasannya:

Karyawan Anda butuh bimbingan

Ya, Anda akan memiliki karyawan yang bekerja hanya karena mereka ingin mendapatkan uang untuk keluarga mereka. Tapi beberapa karyawan juga menggunakan tujuan-tujuan perusahaan untuk membangun jalan professional mereka sendiri.

Siapa yang mau bekerja untuk sebuah bisnis yang tidak memiliki tujuan? Jika ada mereka tidak akan bertahan lama. Dan tidak ada karyawan terbaik yang menginginkannya.

Orang-orang bekerja untuk memperbaiki diri dan membangun harga diri. Membiarkan mereka tahu bahwa kehidupan professional mereka sama pentingnya dengan mendapatkan uang adalah cara yang bagus untuk mengembangkan loyalitas karyawan.

Pelanggan ingin tahu, apakah bisnis Anda bisa diandalkan dalam jangka panjang

Pelanggan selalu membutuhkan jaminan. Pelanggan akan datang kembali ke perusahaan jika mereka membutuhkan sesuatu, atau ketika mereka mengalami masalah dengan produk Anda.

Hal ini berlaku bagi perusahaan yang menjamin kepuasan, atau bagi produk yang memiliki tujuan bisnis untuk membantu pelanggan merasa nyaman. Ini memberikan alasan untuk percaya bahwa perusahaan anda memiliki masa depan.

Siapa yang mau berinvestasi di perusahaan yang tidak memiliki tujuan?

Sebagian besar perusahaan membutuhkan investor untuk menjaga agar perusahaan berjalan dan berkembang.mereka mungkin diperlukan ketika bisnis berkembang. Tapi siapa investor konyol yang mau mempertaruhkan uang mereka pada perusahaan yang tidak menjanjikan keberhasilan bisnis?

Tujuan bisnis membantu menyakinkan investor untuk mengambil kesempatan kepada anda, jika mereka ingin melihat uang mreka tumbuh.

Jaminan pribadi

Sebuah bisnis tanpa tujuan bagaikan mengemudi tanpa arah yang jelas. Tujuan berfungsi sebagai jaminan pribadi, bahwa anda secara pribadi memberikan perusahaan pemikiran dan tindakan terbaik, bawah anda peduli terhadap karyawan, bahwa anda sadar untuk mencapai pengembalian keuangan dan target, bahwa anda memiliki keinginanutnuk membantu perusahaan tumbuh. Sebuah bisnis bukanlah suatu pekerjaan jangka pendek. Itu harus berklangsung selama terus untuk meraih mimpi itu.

Tetapi sebelum anda menuliskan mimpi-mimpi. Ingatlah tujuan anda harus realistis:

  • Tujuan harus spesifik
  • Tujuan harus dapat diukur
  • Tujuan harus masuk akal
  • Tujuan harus melengkapi bidang bisnis anda
  • Tujuan harus tercapau dalam jangka waktu tertentu

Tidak ada gunanya menetapkan impian yang sulit tercapai, anda hanya akan kecewa. Tetapkan tujuan yang tinggi, tapi harus realistis.

Inc|CS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.