Mengapa BlackBerry Melepas BBM ke iOS dan Android

2
1395

bbm for android dan ios

BlackBerry Mesanger (BBM) merupakan salah satu aplikasi chatting favorit. Lihat saja bagaimana respon masyarakat menanti kehadiran BBM untuk Android dan iOS.

Ketika BBM resmi meluncur ke berbagai platform, prestasi yang diraihnya cukup gemilang. Hanya dalam waktu 20 jam, sudah ada 10 juta pengguna. Bahkan, dalam seminggu BBM memiliki pengguna baru lebih dari 20 juta.

Apa yang dilakukan BlackBerry ini menimbulkan banyak pertanyaan (mungkin juga Anda), kenapa BlackBerry melepas platform andalannya ke Android dan iOS, haruskah kita membeli perangkat BlackBerry jika BBM sudah tersedia di perangkat lain?

“Tujuan kami dari awal meluncurkan BBM ke berbagai platform adalah untuk memperbanyak pengguna BBM. Dan ternyata hasilnya sesuai dengan yang kami inginkan,” kata Yolanda Nainggolan, Public Relations Manager BlackBerry Indonesia.

Dengan adanya aplikasi BBM untuk perangkat Android dan iOS, BlackBerry sama sekali tidak merasa terancam. “Itu hanya salah satu platform unggulan BlackBerry. Untuk itu, saat ini kami sedang mengomunikasikan kembali bahwa BlackBerry memiliki banyak keunggulan yang ditawarkan,” lanjut Yolanda.

Menurut Yolanda, saat ini sistem opersi BlackBerry sudah mencapai 10.2. Di mana BBM sudah terintegrasi dengan sistem browsing. Jadi, jika pengguna ingin me-replay BBM saat melakukan browsing, pengguna bisa melakukannya tanpa harus meninggalkan kegiatan browsing. Dan itu hanya bisa dilakukan melalui perangkat BlackBerry.

Sampai saat ini, BlackBerry terus mengembangkan platform unggulannya tersebut. BlackBerry ingin meng-create platform unggulannya agar bisa mengakomodir banyak keperluan, tidak hanya sebatas chatting dan komunikasi biasa tetapi dengan group yang lebih besar.

Belum lama ini, BlackBerry mengenalkan BBM Channel, di mana di dalamnya terdapat channel untuk brand dan selebriti. Melalui BBM Channel ini mereka (selebriti dan brand) bisa berkomunikasi langsung dengan para konsumen/fans.

“Ke depan, kami akan mengembangkan BBM untuk banyak hal. BBM itu unik dan lebih responsif dibanding yang lain,” Yolanda menegaskan.

Saat ini BlackBerry banyak bekerja sama dengan OEM agar BBM bisa langsung ter-instal di dalam perangkat.

Editor: Wahid FZ

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.