Mengapa Boss Perlu Punya “Sense of Humor”?

0
1461
Humor kunci sukses bisnis

Humor kunci sukses bisnis

Terkadang, humor tidak bisa dianggap sebagai gangguan atau kesembronoan. Malah, humor sebenarnya adalah resep penting yang Anda perlukan agar bisnis sukses dan hidup bahagia.

George Wallace yang dijuluki salah satu komedian terbesar sepanjang masa oleh Comedy Central mengungkapkan bagaimana cara menggunakan humor dapat membuat orang menjadi pemimpin yang lebih baik. Berikut 8 ide sederhana yang dapat Anda gunakan dinukil Inc.cm:

Menyemangati orang

Ketika tim Anda terlihat bosan dan lesu, humor adalah cara yang indah untuk membangunkan kembali semangat mereka. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan dan membuat mereka tersenyum dengan sebuah lelucon sehingga mereka merasa lebih baik.

Membuat kenangan abadi

Jika Anda menginginkan tim untuk mengingat sesuatu, temukanlah cara lucu untuk menjelaskannya. Tertawa menimbulkan endorfin, yang mengunci ingatan dalam otak.

Memecahkan ketegangan

Jika konflik terjadi dan emosi meluap, humor bagaikan tombol reset pada suasana hati. Ini akan mengalihkan perhatian mereka dari berbagai isu dan membuat mereka rilek. Dengan begitu Anda dapat me-restart diskusi dengan nada bahagia.

Menghidupkan suasana

Seorang pemimpin besar bukan hanya mau menang sendiri. Ingatlah, tak ada yang benar-benar ingin bekerja keras di lingkungan yang tidak bersahabat dan tegang. Untuk itu, buatlah tim Anda santai dan senang. Kemudian Anda dapat menikmati peningkatan produktivitas.

Hilangkan situasi yang tidak nyaman

Mungkin Anda harus menyampaikan berita buruk, entah itu kritik atau review buruk. Jangan terlihat seperti orang yang ingin membunuh. Walau bagaimanapun Anda berbicara dengan seorang manusia yang memiliki perasaan.

Gunakan humor untuk memulai pembicaraan pada catatan yang lebih ringan. Pikirkan tentang bagaimana cara membuat mereka tertawa, sehingga meskipun pembicaraan keras mereka dapat mengatakan: “Aku akan membuat ini menjadi lebih baik”. Jangan membuat mereka merasa tertindas.

Membangun komunitas terikat

Ciptakan kebahagiaan dan kenyamanan dalam tim, George mengatakan bahwa orang yang bahagia dapat membuat sesuatu terjadi. Membuat tim Anda terus-menerus tersenyum dan tertawa akan membuat orang ingin bergabung. Dengan begitu Anda akan dapat menarik yang terbaik dari yang terbaik. George memberikan nasihat sederhana: “Pergi dan bertemulah dengan orang-orang baik dan mulailah tertawa.”

Membuat orang merasa besar

Menurut George tertawa adalah obat terbaik untuk sakit apapun dan gratis! Menurutnya tertawa telah terbukti melakukan hal berikut:

  • Menurunkan tekanan darah.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Melepaskan obat penghilang rasa sakit alami dalam tubuh, dan.
  • Mengurangi stres.

“Kami tidak berhenti tertawa karena menjadi tua. Kami tua karena berhenti tertawa,” katanya bijak.

Editor: Wahid FZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.