Mengunduh File di Smartphone Semakin Mudah

0
880

Download Manager for AndroidJakarta – Pengguna internet di Indonesia gemar mengunduh file-file yang ada di Internet. Berdasarkan data tahun 2012, setiap harinya ada lebih dari 240 juta file yang diunduh.

Perangkat pengunduh favorit pada masa lalu mungkin adalah komputer. Namun sekarang terjadi pergeseran dengan maraknya penggunaan smartphone dan internet bergerak di Indonesia.

Mengingat besarnya peluang tersebut, perusahaan aplikasi untuk smartphone asal Turki, Renkmobil Bilisim, mengumumkan peluncuran aplikasi Download Manager for Android.

Sejak pertama dikenalkan, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 3 juta pengguna karena keandalannya yang jauh mengungguli aplikasi-aplikasi yang sudah ada sebelumnya dan mampu mengunduh hingga tiga kali lipat lebih cepat.

Download Manager for Android mempercepat serta mempermudah pengaturan pengunduhan file, menambahkan fungsionalitas yang sebelumnya sulit didapatkan pada telepon seluler.

Selain menonjolkan kecepatan, aplikasi Download Manager for Android ini juga memiliki beragam fungsi. Tidak hanya mengatur pengunduhan file maupun video di ponsel, aplikasi ini pun bisa menjadi browser, file manager, sekaligus pemutar musik.

Masing-masing dari fungsi tersebut dapat memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone Android di berbagai situasi. Sebagai pengukuran dari kepopulerannya, aplikasi ini memiliki rating pengguna rata-rata 4.1 bintang, dan dari 10,359 pengguna yang disurvei, 6,486 di antaranya memberi rating 5 bintang di Google Play Store.

Daya tarik aplikasi ini juga terletak pada kemudahannya untuk dioperasikan. Pengguna hanya tinggal meng-copy dan paste URL file yang ingin mereka unduh ke dalam adress bar yang tersedia.

Bahkan, Download Manager for Android ini menyediakan rekomendasi situs-situs download konten digital terpopuler, baik lagu, video, maupun game, yang bisa langsung diakses dari aplikasi tersebut tanpa harus repot mencarinya terlebih dahulu menggunakan mesin pencarian.

File jenis apa pun juga dapat diunduh dengan mudah dan cepat, antara lain APK, RAR, ZIP, MP3, DOC, XL, bahkan yang berukuran lebih dari 2 GB. Proses pengunduhan dapat dihentikan sementara dan dilanjutkan sesuka hati. Hal ini tentu sangat menguntungkan pengguna di Indonesia yang sering menghadapi gangguan kelancaran jaringan internet.

Segala kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi Download Manager for Android dari Renkmobil Bilisim ini memungkinkannya mendobrak keterbatasan yang kerap dihadapi aplikasi sejenis. Dengan ukuran hanya 3,16 MB, aplikasi ini hadir sebagai solusi untuk download yang paling simpel dan praktis bagi para pecinta Android.

Aplikasi ini dapat diunduh secara cuma-cuma di Google Play. Unduh aplikasi Download Manager for Android di Google Play: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tt.android.dm.view

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.