Meningkatkan Produktivitas Itu Mudah Lho!!

0
986
mudahnya meningkatkan produktivitas

mudahnya meningkatkan produktivitasApakah Anda kerap dikenal sebagai seorang yang kurang produktif? Meski sudah berusaha untuk meningkatkan produktivitas, tapi tidak banyak memberikan hasil.

Sebaliknya, ada seseorang yang dapat melakukan banyak hal seolah memiliki energi yang tak terbatas. Lantas kenapa Anda tidak menjadi seperti dia?

Meningkatkan produktivitas bukan berarti Anda bekerja dengan sangat keras. Karena percuma banyak membuang tenaga jika hasilnya sedikit.

Berikut adalah cara meningkatkan produktivitas.

1. Membuat rencana

Sisihkan sedikit waktu untuk merencanakan apa yang akan Anda kerjakan di esok hari. Pilih berdasarkan daftar prioritas untuk mengetahui apa saja yang bisa Anda kerjakan lebih dulu.

Tidak hanya akan memudahkan Anda dalam menyusun rencana kerja besok, rencana juga akan membuat pikiran Anda lebih tenang. Karena faktor yang paling sering memengaruhi seseorang mengalami sulit tidur adalah kekhawatirannya pada hari esok.

2. Tulis kata motivasi yang kreatif

Matt Mayberry, CEO Matt Mayberry Enterprises menjelaskan di laman Entrepreneur, bahwa menuliskan kata motivasi sudah menjadi game changer yang mutlak baginya. Motivasi telah bekerja bagai keajaiban yang selalu mengikuti Mayberry ke mana pun ia pergi.

Salah satu contoh motivasi yang ia tuliskan pada catatannya adalah, “I, Matt Mayberry, am the most productive person I know. I dominate my day and move quickly from task to task, accomplishing things that matter most.

3. Minum lebih banyak air putih

Banyak orang yang merasa bahwa minum kopi sangat baik pada saat bekerja. Kopi dinilai bisa menghilangkan lelah atau lesu. Padahal tidak, itu hanya sugesti, karena air putih lah yang bisa mengatasi berbagai keluhan tersebut.

Tubuh manusia butuh hidrasi yang tepat untuk menjadi yang terbaik, dan itu bisa didapat dengan banyak mengonsumsi air mineral.  Ingat, 70% kandungan dalam tubuh manusia adalah air.

4. Jangan mudah terganggu

Mungkin membalas email, SMS, atau mengangkat telepon terkesan hanya sebentar, tapi itu tidak berjalan hanya sekali, bukan? Jadi berapa lama waktu yang sudah Anda habiskan? Kadang-kadang juga ada rekan yang datang untuk mengajak ngobrol.

Jadi atur waktu Anda. Jangan buat perhatian Anda mudah teralihkan. Dengan begitu, Anda akan bisa bekerja dengan sangat produktif.

5. 1 jam = 1 hari

Produktivitas harian seseorang bisa terbentuk lewat satu jam pertamanya di kantor. Seperti apa yang dilakukan, dirasakan, semua itu akan memengaruhi kepribadian serta mentalitas seseorang. Jadi jika Anda ingin meningkatkan produktivitas, penting untuk menggunakan satu jam pertama Anda dengan sebaik mungkin.

Mungkin Anda menjadi pribadi yang kurang produktif di hari ini, tapi tidak untuk esok, lusa, dan seterusnya. Dengan menerapkan lima hal di atas, meningkatkan produktivitas bakal jadi lebih mudah.

 

Sumber: Entrepreneur | Foto: itbdigital.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.