Menjadikan Indonesia Kiblat Fashion Muslim Dunia

0
1375
Kiblat Fashion Muslim Dunia
Menjadikan Indonesia Kiblat Fashion Muslim Dunia - HijUp.com
Kiblat Fashion Muslim Dunia
Menjadikan Indonesia Kiblat Fashion Muslim Dunia – HijUp.com

Pertumbuhan muslimah berhijab di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup pesat.

Hal itu terlihat dari terus naiknya permintaan busana muslim, tumbuhnya komunitas-komunitas hijab, serta berbagai kegiatan hijab class di kampus, perusahaan, pengajian, ataupun arisan.

Akli Djumadie, Managing Director HijUp.com ketika ditemui beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi besar di bidang fashion dan tekstil.

Menurut Akli, Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia sejatinya sangat berpotensi menjadi kiblat fashion muslim dunia. Hal itu tidaklah sulit diwujudkan, mengingat beberapa faktor penunjang seperti tersedianya bahan baku yang melimpah dan iklim kreatif industri fashion yang sangat kondusif.

Kondisi ini tentu  sangat mendukung tumbuhnya desainer-desainer lokal berbakat. Desainer ini bertindak sebagai aktor dari tumbuh berkembangnya industri fashion di Indonesia. Mulai dari pemilihan material, perencangan desain baju, hingga produksi yang berkualitas menjadi kunci kesuksesan dalam mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Nah, produk busana muslim yang berkualitas ini tentunya perlu disampaikan dengan baik kepada pasar, baik lokal maupun dunia. Kami hadir untuk menjembatani pemilik brand busana muslim dengan pasar dan dapat menjadi katalisator untuk pertumbuhan brand-brand islamic fashion di Indonesia.

“HijUp.com berperan sebagai portal e-commerce islamic fashion yang menaruh perhatian besar terhadap perkembangan brand-brand islamic fashion lokal melalui internet ke seluruh penjuru dunia,” tambah Akli.

Pelanggan HijUp.com tidak hanya berasal dari dalam negeri namun juga luar negeri. Sejak meluncurkan layanan pengiriman internasional, HijUp.com telah banyak menerima permintaan dari berbagai negara termasuk Singapura, Malaysia, Perancis, Amerika, dan Dubai.

“Dua dari delapan pengunjung HijUp.com atau sekitar 20% berasal dari luar negeri. Sampai dengan tahun 2013, sudah ada lebih dari 70 brand yang bergabung dengan HijUp.com dengan rata-rata pengiriman 100 per hari,” pungkas Akli.

Editor: Wahid FZ, Sekar Ayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.