Meriahkan Hari Ibu, Ajinomoto Gelar Tur Virtual Beri Edukasi Umami

0
641
Ajinomoto

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Dalam rangka menyambut Hari Ibu Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya, Ajinomoto Visitor Center (AVC) mengadakan tur virtual yang khusus didedikasikan untuk para mama. Penjelasan yang diberikan berfokus pada masalah gizi dan bahan tambah pangan MSG. Cocok untuk para mama yang membutuhkan wawasan terkait hal tersebut.

Ajinomoto

Kegiatan Tur Virtual Ajinomoto spesial Hari Ibu diikuti oleh tiga komunitas mama, yaitu Komunitas Mom to Moms Sharing, Komunitas Bersamamama.id, dan Komunitas Teman Nusantara. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini sekitar lebih dari 200 orang. Tur virtual ini dibagi menjadi tiga sesi, yaitu tanggal 7 Desember, 8 Desember, dan 22 Desember 2021.

Para mama sangat antusias menyimak konten demi konten yang disampaikan oleh pemateri. Pertanyaan-pertanyaan diajukan pada pemateri untuk menjawab rasa penasaran dan menangkal informasi-informasi yang salah terkait dengan MSG. Dengan informasi yang benar, diharapkan para mama tidak termakan hoaks yang tidak jelas sumbernya.

Untuk lebih memeriahkan kegiatan Tur Virtual Ajinomoto ini, tim AVC mengadakan kuis seputar umami, produk-produk Ajinomoto, dan Ajinomoto Visitor Center. Untuk peserta yang berhasil menjawab kuis dengan cepat dan tepat diberikan hadiah yang menarik.

Selain menambah wawasan, Tur Virtual Ajinomoto juga menghilangkan keraguan untuk menggunakan MSG. Ayu Wahyuni Suardi, anggota komunitas Mom to Moms Sharing mengatakan, bahwa selama ini dia berpikir MSG berbahaya. Dengan adanya virtual tour ini, dia pun merasa sangat teredukasi dan tidak takut lagi menggunakan micin.

“Merasa lebih melek info perihal MSG itu sendiri. Selama ini masih ada banyak keraguan apalagi untuk hidangan anak-anak. Tapi dengan adanya virtual live tour ditambah dengan penjelasan host selama tur sangat detail dan mengalir perihal sejarah, bahan, sampai ke proses produksinya, menyenangkan dan tidak membosankan,” ujar Enong Widianengsih, anggota komunitas Bersamamama.id, dalam kuesioner yang dibagikan oleh tim AVC.

Diharapkan, kegiatan Tur Virtual Ajinomoto ini dapat diselenggarakan berkelanjutan untuk memberikan pengalaman dan menambah wawasan masyarakat terkait umami dan seputar pembuatan produk-produk Ajinomoto. Terutama bagi para mama yang sehari-hari memasak di rumah untuk keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.