Micosoft Tantang iPad dengan Tablet Surface

0
626
(Damian Dovarganes/Associated Press)

(Damian Dovarganes/Associated Press)

Marketing.co.id- Microsoft Corp resmi meluncurkan komputer tablet pertama yang pernah mereka buat. Disebut Surface, tablet ini datang dengan keyboard dan fitur lain yang dirancang untuk pasar yang didominasi oleh Apple Inc.

Perangkat baru ini diresmikan oleh Chief Executive Microsoft, Steve Ballmer pada sebuah acara untuk wartawan di Los Angeles.

Tablet Surface memiliki ketebalan 9,3 milimater dan berat 1,5 pon sangat mirip dengan Apple 9,4 milimeter dan 1,44 pon. Ukuran layar Surface adalah 10,6 inci lebih besar jika dibandingkan layar iPad dengan 9,7 inci.

Surface memiliki built-in kickstand dan penutup magnetic, yang juga bertindak sebagai keyboard sentuh. Microsoft tidak mengatakan dengan pasti apakh perangkat akan terhubung ke jaringan data selular atau hanya Wi-Fi saja.

Windows Chief mengatakan Surface akan dijual dengan harga tablet yang sebanding. Kami akan menjual tablet itu di toko ritel sendiri dan beberapa saluran online.

Microsoft memamerkan dua varian Surface, ada yang mengusung Windows RT dan Windows 8. Untuk seri Windows RT akan diperkuat microchip ARM serta storage 32 GB dan 64 GB. Sedangkan untuk versi Windows 8 mengusung chip Intel dan pilihan storage 64 GB dan 128 GB.

Microsoft tidak menyebutkan secara pasti siapa yang akan memproduksi perangkat keras. Namun, mereka mengatakan bahwa model Surface diluncurkan untuk mendukung Windows 8, dan diharapkan tersedia pada semester kedua tahun ini.

Reuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.