MIF 2014, Inovasi “Next Gen” Menjadi Perhatian Utama

0
763

Inovasi sistem pembayaran dan consumer engagement akan mendorong perubahan di kawasan Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika

MIF 2014Teknologi akan menjadi sarana yang memungkinkan perubahan besar di dunia. Mulai dari membawa masyarakat ke dalam arus ekonomi formal, membantu pelaku bisnis memahami pelanggan dengan lebih baik, hingga mendorong konvergensi digital, menghantarkan strategi inovatif serta menyediakan strategi marketing yang melibatkan para konsumen secara langsung.

Itulah tema-tema yang menjadi pembahasan utama dalam MasterCard Innovation Forum 2014 (MIF 2014) yang diadakan di Singapura.

Dalam rilis, Vicky Bindra, President, Asia Pacific and Global Accounts, MasterCard mengatakan, teknologi kini sangat berperan dalam mendorong perubahan di seluruh dunia,di mana hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Hal ini pun, katanya, menjadi cukup penting bagi perkembangan sistem pembayaran, di mana kita telah melihat bagaimana inovasi – entah melalui produk kartu yang telah ada ataupun melalui perangkat selular – telah memberikan akses ke jutaan orang untuk berpartisipasi ke dalam arus ekonomi dan secara langsung menguntungkan mereka dan orang-orang sekitarnya.

Sementara itu, Garry Lyons, Chief Innovation Officer, MasterCard menambahkan bahwa kebutuhan dan tuntutan konsumen semakin komplek – mereka ingin transaksi yang lebih cepat, mudah, dan aman terlepas dimana mereka berada dan apa yang sedang mereka lakukan.

“Kami percaya, teknologi memiliki kemampuan untuk melakukan hal itu dan banyak lagi – mengubah seluruh pengalaman yang mempermudah kehidupan mereka sehari-hari,” lanjut Garry.

Forum ini sendiri dihadiri lebih dari 350 peserta dari Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika, serta para narasumber dari MasterCard dan industri terkait untuk berdiskusi perihal kebutuhan yang terus berkembang di dunia bisnis dan konsumen.

Editor: Wahid FZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.