Minyak Alami dan Manfaatnya

0
1055

oilSekarang ini produk yang menjunjung kata natural sering dicari orang. Kata natural tersebut tentu menandakan adanya bahan alami dalam produk tersebut, terutama produk kecantikan. Salah satu bahan alami yang ada dalam produk kecantikan adalah minyak.

Ada berbagai jenis minyak alami yang dapat digunakan untuk produk kecantikan. Berikut adalah beberapa jenis minyak yang sering digunakan:

Grapefruit Oil / Grapefruit Peel Oil

Nama minyak ini ada dua, sesuai yang ditulis di atas, tapi sebenarnya sama saja. Minyak ini berguna untuk sebagai anti-inflamasi juga membantu melawan jerawat. Selain itu minyak ini mengurangi rasa gatal dari gigitan nyamuk. Kandungan enzim bromelain dalam minyak ini mampu membantu pengelupasan lapisan kulit paling atas.

Tea Tree Oil

Berasal dari Australia, minyak ini paling juara sebagai anti-viral dan anti-fungal. Selain itu, minyak ini membunuh bakteri penyebab jerawat dan menyembuhkan luka serta mengurangi rasa gatal.  Yang terutama, minyak sangat baik digunakan untuk menangani jerawat.

Peppermint Oil

Minyak Peppermint berguna sebagai antibakteri. Selain itu, minyak ini juga mampu mengurangi rasa gatal dan melawan ketombe.

Jojoba Seed Oil

Minyak yang satu ini memiliki kemampuan untuk menenangkan dan melembutkan. Karena tidak mudah rusak, minyak ini sering dijadikan bahan dasar untuk krim muka.

Apricot Kernel Oil

Minyak ini didapat dari biji buah Aprikot. Minyak ini terserap dengan mudah ke dalam kulit dan memiliki kandungan vitamin C dan E yang baik untuk kulit. Minyak ini juga membuat rambut menjadi lembut dan mengkilap.

Coconut Oil

Minyak kelapa memiliki kemampuan melembabkan yang sangat baik. Minyak ini sering digunakan karena mampu melembutkan kulit juga rambut.

Olive Oil

Minyak yang satu ini sangatlah multifungsi. Bisa sebagai pelembab, pelembut, pembersih dan pelindung. Minyak ini juga bisa langsung diaplikasikan pada kulit dan rambut. Kandungan asam lemaknya berguna sebagai anti-inflamasi, sehingga bisa menyembuhkan luka karena terbakar karena matahari.

Setelah tahu manfaat dari minyak alami yang disebut di atas, semoga bisa membantu Anda merawat tubuh Anda, ya!

Sumber: http://www.beautylish.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.