Mitraruma Perkuat Posisi di Home & Living, Luncurkan Showroom Baru di 2023

Marketing.co.id – Berita Property | Mitraruma, perusahaan one stop solution untuk layanan home & living dengan basis platform online, merencanakan sejumlah strategi bisnis untuk tahun 2023. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2020 ini telah memiliki empat pilar layanan sukses, yaitu jasa renovasi rumah, jasa interior desain & dekorasi rumah, jasa instalasi profesional, dan layanan home care & maintenance.

mitraruma 2023
(Dari kiri ke kanan) – Customer Engagement and Platform Development Manager, Slin Wilailak; E-Commerce Manager Mitraruma, Jovita Desinta Djakaria; dan Co-Founder Mitraruma, Sataporn Na Songkhla, pada sesi media interview (21/02/23).

Mitraruma menerima pendanaan dari SCG untuk membangun bisnis dan menjalankan operasionalnya. Sataporn Na Songkhla, Co-Founder Mitraruma, mengungkapkan bahwa pasar Indonesia memiliki potensi yang besar untuk perusahaan mereka. Konsumen Indonesia yang semakin kritis dan beragam dalam memilih bahan bangunan dan merencanakan hunian sesuai dengan kemampuan finansial, dapat dilayani melalui layanan one stop solution Mitraruma.

Penerimaan positif publik terhadap layanan Mitraruma terlihat dari kinerja positif perusahaan sepanjang tahun 2022. Dalam waktu dua tahun, Mitraruma berhasil melaksanakan 4500 proyek dari berbagai layanan, jumlah ini tumbuh 325% per Desember 2022 (YoY) dari sebelumnya 852 proyek. Sementara, Gross Merchandise Value (GMV) mencapai Rp362 miliar per Desember 2022 (YoY), tumbuh 152% dari sebelumnya Rp110 miliar.

Pada tahun 2022, Mitraruma berhasil melaksanakan 4500 proyek dari berbagai layanan, dan Gross Merchandise Value GMV mencapai Rp362 miliar per Desember 2022 (YoY). Keberhasilan perusahaan ini mengindikasikan penerimaan positif publik terhadap layanan yang mereka tawarkan. Dalam rangka menghadapi tahun 2023, Mitraruma akan terus memperkuat pilar layanan unggulan mereka dan meluncurkan gerai showroom pertama untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen.

Strategi Mitraruma di tahun 2023

Mitraruma menghadirkan sejumlah strategi baru untuk meningkatkan pengalaman pelanggan pada tahun 2023. Salah satunya adalah meluncurkan showroom pertama di Okabe Gallery Alam Sutera, Tangerang, Provinsi Banten pada bulan April mendatang. Di sana, pelanggan dapat merasakan konsultasi langsung dengan ahli dan melihat bahan-bahan material yang digunakan untuk renovasi atau instalasi di rumah mereka kelak, baik secara online maupun offline.

Selain itu, Mitraruma akan menyajikan penawaran kitchen set terbaru dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif, hasil kerja sama dengan sejumlah merek dan manufaktur. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan layanan 3+1 Mitraruma, yaitu instalasi kitchen set, desain interior, pemasangan kanopi, dan renovasi kamar mandi.

Mitraruma juga akan menghadirkan platform khusus bagi seluruh konsumen terkait, mulai dari desainer interior, arsitek, perajin, hingga kontraktor. Platform ini dirancang khusus untuk meningkatkan kekuatan dan profitabilitas bisnis mereka.

Untuk mengoptimalkan reputasi merek di era digital, Mitraruma akan memperkuat kanal digital dan bermitra dengan merek-merek online yang memiliki kehadiran kuat di platform digital. Sebagai platform online, Mitraruma telah berhasil membangun positioning dan engagement yang kuat secara digital, yang kemudian berhasil mengonversi menjadi penjualan. Trafik pengunjung ke situs web Mitraruma mencapai 3 juta setiap bulannya.

Sebagai layanan one stop solution untuk layanan home & living, Mitraruma berperan menyediakan ekosistem yang menghubungkan pemilik hunian (homeowner), pekerja bangunan (applicator), dan toko bangunan (shop owner). Secara komprehensif, Mitraruma berupaya mengatasi pain point dari masing-masing segmen konsumen tersebut.  Mitraruma membantu pemilik hunian untuk mendampingi proses pemenuhan kebutuhan hunian secara end-to-end, mulai dari perencanaan desain, penentuan budget, pemilihan material, hingga pelaksanaan renovasi.

Kemudian, Mitraruma membantu pekerja bangunan (applicator) mendapatkan proyek konstruksi untuk meningkatkan profitabilitas mereka, dengan mempermudah proses negosiasi, perencanaan desain dan biaya, pencarian material bangunan dengan harga kompetitif, komunikasi dengan konsumen, dan supervisi proyek agar sesuai dengan BOM (Bill of Materials) dan BOQ (Bill of Quantities). Sementara untuk toko bangunan, Mitraruma membantu mereka dalam ekspansi pasar, khususnya bagi mereka yang belum mampu memaksimalkan pemasaran di platfom online.

E-Commerce Manager Mitraruma, Jovita Desinta Djakaria mengungkapkan “Apa yang kami tawarkan kepada konsumen adalah konsep living space, atau sebuah ruang yang menaungi kehidupan. Untuk membangun ruang tersebut perlu sebuah personalisasi, dilihat dulu kebutuhannya, fungsinya, dan tujuannya. Inilah yang menjadi diferensiasi kami dengan penyedia jasa home & living lainnya, sejalan dengan core values layanan kami yaitu peace of mind, transparency, dan personalisation.”

“Seiring tumbuhnya bisnis dan meluasnya pasar kami, kami menargetkan dapat meningkatkan standar konstruksi di Indonesia. Untuk itu, melalui layanan kami, kami terus mengedukasi pemilik rumah tentang kualitas konstruksi dan material yang baik, dan kepada para pekerja pangunan untuk memastikan mereka dapat memberikan standar layanan yang baik,” tutup Sataporn.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.