MMA Global Indonesia’s Ramadan Insights 2023

MMA Global Indonesia’s Ramadan Insights 2023MMA Global Indonesia’s Ramadan Insights 2023 menampilkan para pakar pemasaran dan periklanan & pemimpin terkemuka untuk berbagi wawasan strategis yang menjadi expertise mereka. Konferensi ini menawarkan exclusive outlook tentang tren industri terbaru, best practices, dan hasil analisa bagi para profesional periklanan dan pemasaran untuk membuat kampanye Ramadan yang sukses tahun ini.

Marketing.co.id – Berita Marketing | MMA Global Indonesia, asosiasi perdagangan pemasaran terkemuka di Indonesia, akan mengadakan acara tahunannya, MMA Ramadan Insights 2023 pada 9 Maret, di Hotel Park Hyatt, Menteng Jakarta.

Acara ini mengedepankan tren, teknologi, ide kreatif, dan wawasan terbaru yang akan membekali para profesional periklanan dan pemasaran dengan perspektif strategis untuk mengoptimalkan peluang selama Ramadan.

Kementerian Keuangan Indonesia mencatat peningkatan 5,4% dalam PDB negara pada Q2 2022, yang bisa dikaitkan dengan musim Ramadan 2022. Data ini menggarisbawahi pentingnya strategi Ramadan yang efektif.

Sesi-sesi ini akan mendalami berbagai topik. Di situ akan dibahas mengenai tren konsumen utama seperti full funnel dan omnichannel marketing dan menawarkan wawasan yang tepat untuk meningkatkan strategi kampanye brand.

Personalisasi konten yang lebih baik juga akan menjadi aspek lain yang akan dianalisis. Kerangka kerja yang memanfaatkan strategi e-commerce yang tepat dan melibatkan konten yang dipersonalisasi serta pendekatan hyperlocal akan memberi brand keunggulan dan mendorong pertumbuhan.

Penelitian terbaru Google menunjukkan bahwa brand yang telah berhasil menerapkan kerangka kerja hyperlocal menunjukkan pertumbuhan VTR melebihi benchmark industri sebesar 15%. Studi ini juga menunjukkan bahwa 60% orang Indonesia yang melakukan perjalanan berbelanja untuk liburan mereka di seluruh saluran online dan offline sehingga penting bagi brand untuk bertemu pelanggan di berbagai tahap perjalanan konsumen.

Memahami kombinasi teknologi dan perilaku konsumen juga akan membantu brand dan pemasar dalam memperluas pertumbuhan mereka. Mengoptimalkan machine learning solutions, AR dan AI memberi brand peluang lebih besar untuk menangkap pasar mereka dan yang lebih penting, menghasilkan penjualan.

Temuan terbaru dari Meta menunjukkan bahwa 83% pembeli atau observer yang terpapar AR setuju bahwa hal itu berdampak pada keputusan pembelian mereka. Studi tersebut juga menggarisbawahi bahwa 91% pengguna menikmati konten yang mempromosikan komunitas dan kebersamaan. Ini penting untuk diperhatikan karena titik fokus dari semua kampanye pemasaran adalah konsumen.

MMA Ramadan Insights 2023 akan menawarkan sudut pandang yang segar dan unik tentang bagaimana merancang strategi komunikasi Ramadhan yang efektif dan mengakar di hati dan pikiran audiens Indonesia. Sesi- sesi tersebut juga akan menawarkan perspektif dan foundational roadmap bagi brands non-foods untuk dimanfaatkan guna menciptakan kampanye yang relevan dan sukses.

MMA Ramadan Insights 2023 akan menawarkan blueprint strategis yang sudah disebutkan dan banyak lagi. Sesi-sesi di event ini ini dipelopori oleh industry thought leaders dan telah dikurasi untuk Brand, Agency, profesional senior seperti CMO, CTO, Head of Departments, Lead Planners dan Senior Managers. Acara ini akan menampilkan industry leaders dari organisasi terkemuka seperti Telkomsel, Mayora, Unilever, Paragon Corp, Go Play, InMobi, DMP Communications, YouTube, Dentsu, Graas, Mintel, Magnus, P&G & Kantar. InMobi merupakan Presenting Partner MMA Ramadan Insights 2023.

“Ramadan adalah waktu yang penting bagi pemasar karena ada perubahan perilaku konsumen yang mencolok tahun ini; ini juga saat yang tepat bagi brand untuk mengeksplorasi ide-ide yang berani dan unik. Dalam industri yang berkembang pesat, sanget penting untuk memeriksa kembali strategi kita sebelumnya dan menggabungkan temuan terbaru untuk menyempurnakan pendekatan yang kita pakai. Sesi yang disiapkan untuk MMA Ramadan Insight 2023 akan membahas perubahan paradigma dalam industri dan menyoroti elemen-elemen penting yang menjadi kunci keberhasilan kampanye Ramadan di Indonesia tahun ini,” kata Shanti Tolani, Country Head & Board of Director, MMA Global Indonesia.

Ramadan Insights 2023 menawarkan wawasan penting dan dapat ditindaklanjuti yang akan sangat membantu dalam mengembangkan strategi yang berorientasi pertumbuhan dan menangkap momentum Ramadan. Untuk mengikuti konferensi ini anda bisa mendaftar langsung melalui websitenya. Registrasi akan ditutup pada 7 Maret 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.