Mobil Belajar Dari CIMB Niaga

0
906
foto : Media Indonesia
foto : Media Indonesia

Berangkat dari kepedulian akan dunia pendidikan di Indonesia, PT Bank CIMB Niaga Tbk bekerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) membuat program laboratorium komputer keliling dalam bentuk “Mobil Belajar CIMB Niaga”. Program ini ditujukan untuk pelajar sekolah dasar hingga sekolah menengah di 20 sekolah yang tersebar di tiga wilayah yaitu Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Tangerang dengan target peserta sebanyak 240 peserta selama satu tahun.

Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga Catherine Hadiman mengatakan, maksud dari pengadaan program ini adalah memberikan kesempatan pelatihan/kursus komputer bagi pelajar yang berada di sekolah-sekolah pinggiran, dengan penyediaan fasilitas laboratorium komputer keliling, mengingat kebanyakan dari sekolah-sekolah tersebut tidak memiliki pengajar dan fasilitas yang memadai, untuk komputer. Sistem operasionalnya adalah Mobil Belajar CIMB Niaga akan berkeliling ke sekolah-sekolah yang ditentukan, dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Untuk kurikulum yang digunakan kami menggunakan modul program pelatihan komputer sesuai standar salah satu lembaga pendidikan ternama di Indonesia.

Mobil Belajar CIMB Niaga mempunyai fasilitas 13 unit laptop yang sudah dilengkapi dengan fasilitas internet. Total biaya pengadaan keseluruhan untuk program ini sekitar Rp627 juta. “Saat ini Mobil Belajar CIMB Niaga memang masih terbatas di wilayah Jakarta dan Tangerang, tapi harapannya apabila program Mobil Belajar ini berhasil dengan baik, maka akan dapat dikembangkan ke area lainnya dan langkah ini mungkin bisa diikuti oleh institusi lain agar anak-anak Indonesia bisa duduk sejajar atau bahkan lebih maju dibandingkan dengan anak-anak dari negara lain, dalam hal penggunaan teknologi dan ilmu pengetahuan, tambah Catherine.

Founder dan CEO YCAB Veronica Colondam mengatakan, Mobil Belajar ini merupakan inovasi sosial pertama yang memperkenalkan model lab komputer dengan sistem ‘jemput bola’ ke target programnya. Ia menyatakan bahwa program ini mendukung pemerataan pendidikan yang merupakan hak setiap anak Indonesia dan berkontribusi kepada pengembangan remaja (youth development), serta mendukung peningkatan kualitas pendidikan sebagai salah satu komponen Human Development Index (HDI).

“Kami senang bisa menjadi mitra CIMB Niaga dalam memperluas jangkauan penyediaan pendidikan dan keterampilan teknologi, sehingga kesempatan belajar komputer bisa dinikmati oleh lebih banyak siswa. Program ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk membangun kemandirian remaja Indonesia dan mendukung pencapaian pendidikan yang terjangkau bagi semua anak Indonesia,” tambah Veronica. (cecep/www.marketing.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.