Model Kantor Anda di 2020

0
888

Marketing.co.id – Kemajuan teknologi telah mengubah rutinitas kita sehari hari termasuk di dunia kerja. Untuk belajar lebih banyak tentang ruang kerja Anda di tahun 2020, lihat galeri berikut:

Tampilan layar monitor OLED yang super tipis

PopSci memperkirakan bahwa layar OLED super tipis akan mendominasi lingkungan kerja Anda dan mengubah setiap permukaan menjadi monitor potensial. Printable OLED memiliki kemampuan secara radikal untuk mengubah ruang kerja Anda, dan mereka bahkan bisa digunakan untuk menerangi kantor Anda.

Keyboard dan mouse belum mati

Monitor komputer Anda boleh saja berubah menjadi panel super tipis, tapi model keyboard dan mouse tidak akan hilang pada tahun 2020.

Anda melihat segalanya melalui kacamata pintar (smart glasses)

Kacamata cerdas penuh gaya dan disederhanakan akan popular pada tahun 2020. Dengan itu, Anda akan melihat semuanya melalui sebuah lensa tambahan yang dapat meningkatkan setiap aspek kehidupan Anda, termasuk dalam bekerja.

Dengan mengenakan kacamata pintar, Anda akan memperoleh pengingat instan setiap kali memiliki peringatan email, pesan, atau kabar.

Kantor 2020 bisa (dan) di mana saja

Dalam era ‘ekonomi informasi’ kelak, para pekerja dapat berkontribusi dari mana saja: kamar tidur, ruang tamu, kedai kopi, atau di mana pun. Smartphone memungkinkan kita tetap berhubungan dengan tempat kerja dari mana saja. Hal ini mungkin kedengarannya sedikit aneh, tapi itulah kenyataannya. Jika Anda selalu terhubung untuk bekerja, bagaimana Anda tahu ketika tidak bekerja? Namun sebuah studi oleh Regus menemukan bahwa fleksibilitas sering menyebabkan produktivitas.

Telecommuting berarti kantor yang sepi.

Telecommuting atau Telework  adalah model kerja dimana karyawan memperoleh fleksibilitas bekerja dalam hal tempat dan waktu kerja dengan bantuan teknologi telekomunikasi. Jika Anda bekerja di kantor secara teratur, mungkin Anda masuk dalam minoritas. Pertemuan digital akan mendominasi. Kita tidak mengharap model kantor tradisional berubah seluruhnya, tetapi lebih banyak orang akan memilih untuk bekerja dari jarak jauh. Kantor 2020 hanya dijadikan tempat pelayanan. Jangan kuatir, meskipun lebih sedikit orang yang berada di kantor berarti lebih banyak ruang dan fleksibilitas.

Ruang kerja yang dapat membaca suasana hati Anda

Bayangkan sebuah kursi yang dapat merasakan suasana hati Anda dan menjaga lingkungan kerja yang optimal – menjaga faktor suhu, kelembaban, pencahayaan, dan lain sebagainya pada tingkat yang tepat untuk bekerja secara efisien. Demikian juga, sebuah sensor bisa mendeteksi stres dalam postur tubuh Anda, mengirimkan pesan ke atasan dan memintanya untuk  meringankan beban Anda.

Anda perlu kalender pintar (smart calendars)

Jika bekerja dari rumah, Anda perlu mengatur jadwal untuk memenuhi deadline. Itu artinya, Anda memerlukan sebuah aplikasi kalender untuk memecah dan menganalisa hari kerja, dan memaksimalkan efisiensi Anda. Jadwal Anda akan semakin padat, karena Anda akan lebih terhubung dengan kantor, bahkan ketika sedang berlibur. Untuk itu, Anda harus menyimpan segala sesuatunya. Anda akan terus menerus berkonsultasi dengan kalender Anda untuk hampir setiap keputusan yang akan dibuat dalam satu hari kerja. Atau, lebih tepatnya, berharap kalender yang berkonsultasi dengan Anda.

Sumber: www.mashable.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.