Modena Indonesia Jalin Komunikasi dengan Konsumen di Masa Pandemi

Marketing.co.id – PT. Modena Indonesia punya  banyak cara untuk tetap terhubung dengan konsumennya. Selain mengoptimalkan seluruh media daring seperti website maupun official store untuk menginfomasikan program layanan maupun produk terbaru, Modena  juga menggunakan fitur yang dimiliki media sosial sebagai wadah untuk melakukan aktifitas bagi konsumen.

Modena
Bagus Prastowo, Senior Vice President Director PT. Modena Indonesia

Bagus Prastowo, Senior Vice President Director PT. Modena Indonesia menjelaskan, Modena memanfaatkan akun Instagram @modenaindonesia dan melakukan tayangan Instagram Live secara berkala. Adapun isi konten-konten dapat memberikan manfaat lebih bagi konsumen.

“Pemanfaatan social media, khususnya Instagram, dipandang Modena sebagai strategi yang paling ideal untuk mengatasi terbatasnya ruang gerak dalam melakukan aktifitas untuk menyentuh konsumen secara langsung. Selain efektif untuk menyiasati masalah terpisahnya lokasi, dalam Instagram Live konsumen juga dapat berkomunikasi  langsung melalui kolom komentar, yang akan direspon oleh tim Modena, sehingga komunikasi dua arah tetap terjalin,” kata dia.

Dalam kegiatan Instagram Live, Bagus menambahkan, secara spesifik Modena memilih tema-tema kesehatan – khususnya nutrisi dalam masakan. Dikemas dengan nuansa casual dan menyenangkan, Instagram Live Modena banyak menyajikan demo memasak makanan sehat ala Modena yang dipandu oleh chef-chef handal. Selain itu, Modena juga menggandeng para nutrisionis untuk berbagi informasi seputar nutrisi serta bagaimana mengaplikasikan dalam  hidangan yang di konsumsi.

Kontribusi di Masa Pandemi

Selain berisikan sharing session dan memasak dalam tayangan Instagram Live, Modena juga memanjakan konsumennya dengan memberikan harga spesial untuk produk-produknya. Penjualan secara online melalui Instagram Live ini juga merupakan adaptasi Modena pada kondisi Low-Touch Economy. Dimana, layanan pembelian, pembayaran, dan pengiriman dilakukan dengan meminimalkan pertemuan secara offline sehingga konsumen tetap dapat memilki unit Modena yang diinginkan tanpa harus keluar rumah.

Seperti dalam tayangan Instagram Live pada tanggal 15 Mei 2020 mendatang.  Konsumen akan mendapatkan kesempatan untuk berbelanja produk  Modena dengan potongan harga hingga 40%. Modena pun memberikan diskon besar kepada konsumen dan sebagian hasil penjualan akan digunakan untuk kegiatan donasi terkait Covid-19.

“Selain memberikan kesenangan, kegiatan Instagram Live ini juga menjadi cara mengajak konsumen untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sehingga, tidak hanya gaya hidup sehat saja yang kami tularkan, namun juga keperdulian terhadap yang membutuhkan.” pungkas Bagus.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.