Moduit Makin Agresif Garap Nasabah Super Kaya

0
36
Moduit
kegiatan Client Gathering Moduit - Juara Kapital di Hotel Fairmont Jakarta

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services |Perkembangan informasi dan teknologi yang sangat pesat mempengaruhi perilaku dan kebiasaan masyarakat dalam melakukan transaksi finansial, termasuk bagi masyarakat High Net Worth individual (HNWI) atau orang yang memiliki kekayaan dalam jumlah besar.

Survei  Syndicated Survei YouGov 2022 mengungkapkan, bahwa saat ini sebagian besar transaksi finansial, termasuk produk keuangan golongan HNWI telah dilakukan secara online, baik lewat layanan perbankan maupun pada platform keuangan atau investasi digital terpercaya.

Berdasarkan World Banks report tahun 2020, jumlah orang yang memiliki aset besar (GDP per kapita diatas USD 135.000) atau yang dikategorikan HNWI di Indonesia sebesar 4 juta orang atau sekitar 1,5% dari jumlah penduduk Indonesia. World Banks juga menyebutkan sekitar 20% atau sebanyak 54 juta merupakan golongan dengan penghasilan menengah (GDP per kapita diatas USD 5.800). Sementara sebanyak 211 juta atau 78% merupakan golongan berpenghasilan kecil.

PT Moduit Digital Indonesia (Moduit), perusahaan teknologi finansial dan penyedia layanan digital private wealth management, melihat peluang yang sangat besar untuk bisa membantu mengelola kalangan HNWI.

Jumlah Nasabah Kaya di Indonesia Diprediksi akan Melonjak

Meski saat ini jumlah HNWI di Indonesia hanya sekitar 4 juta orang, Moduit meyakini nilai kekayaan HNWI tersebut akan terus meningkat, karena mereka terus berupaya mengembangkan aset dengan memperbesar alokasi dana mereka untuk produk-produk investasi.

Chief Business Officer Moduit Stefanus Adi Utomo mengatakan, para HNWI cenderung memilih partner terpercaya yang memberikan layanan yang dipersonalisasi atau sesuai dengan tujuan investasi masing-masing nasabah secara personal. “Untuk itu melalui layanan Moduit Beyond, digital wealth management platform, siap membantu nasabah prioritas kami dalam mencapai tujuan investasinya,” papar Stefanus.

Moduit
kegiatan Client Gathering Moduit – Juara Kapital di Hotel Fairmont Jakarta

Lebih lanjut dikatakan, salah satu keunggulan digital wealth management platform Moduit adalah Proses Kurasi terhadap produk yang dilakukan oleh Tim Investasi Moduit yang telah berpengalaman hampir 20 tahun di Industri Wealth Management. Hal ini akan membuat para nasabah HNWI mendapatkan produk yang personal dan dikelola secara one on one bagi masing-masing nasabah. Sehingga, strategi investasinya akan bersifat tailor made dengan menyesuaikan karakteristik dan risk profile masing-masing investor. Tidak hanya itu, nasabah juga akan mendapatkan pendampingan yang dilakukan oleh Moduit Advisor Partner yang tersertifikasi dan berpengalaman.

Bagi nasabah HNWI yang memiliki kebutuhan lebih kompleks & membutuhkan solusi yang lebih personal , salah satu partner penyedia produk yang telah diseleksi adalah Juara Capital Indonesia. Juara Capital dipilih karena telah memenuhi kriteria dari Moduit dalam melakukan kurasi dan terbukti mempunyai kinerja yang baik.

Belum lama ini Moduit dan Juara Kapital menggelar kegiatan Client Gathering di Hotel Fairmont Jakarta. Dalam acara yang dihadiri oleh para nasabah HNWI tersebut, Chief   Investment Officer Juara Kapital, Richardo Walujo mengatakan, melalui kerja sama tersebut, Juara Kapital akan berperan dalam menyediakan produk investasi yang fokus kepada pengelolaan dana nasabah HNWI secara private melalui kontrak pengelolaan dana/KPD  dengan minimal nominal investasi sebesar minimal Rp 10 miliar.

Baca juga: Dukung Kebutuhan Investasi, Bank BTPN & BNP Paribas Jalin Kerja Sama Strategis

“Kami mempunyai produk KPD secara khusus yang dapat di akses melalui Moduit untuk mengakomodasi kebutuhan investasi nasabah. Saat ini kami berfokus kepada penggelolaan KPD yang berfokus kepada investasi saham untuk nasabah yang memiliki profil resiko agresif” papar Richardo.

Selain menyediakan produk investasi secara personal, Moduit juga siap mengawal dan memberikan pendampingan pada nasabah HNWI dalam mencapai tujuan finansialnya. Terkait layanan ini, Moduit telah bermitra dengan lebih dari 140 advisor yang tersebar di kota-kota utama seperti; Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, maupun kota-kota pendukung antara lain; Cirebon, Kediri, Samarinda, Bali dan Lampung. Para advisor tersebut umumnya telah berpengalaman lebih dari 10 tahun di industri Priority Wealth Management di bank-bank ternama.

Liany Fransisca Natanael Moduit Advisor Partner mengatakan, nasabah high net worth memerlukan seorang advisor yang terpercaya untuk mengelola asetnya karena mereka  biasanya mempunyai tujuan keuangan yang lebih kompleks, sehingga tidak cukup hanya dengan produk standar yang beredar di market. “Selain itu kehadiran advisor membuat nasabah makin yakin dan nyaman dalam berinvestasi,” imbuh Sisca ketika ditemui di acara yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.