Mowilex Jadi Perusahaan Pertama Tersertifikasi Netral Karbon

0
20
Mowilex

Marketing.co.id – Berita Properti | Pada tahun 2019, PT Mowilex Indonesia (Mowilex) berhasil menjadi perusahaan manufaktur pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi netral karbon. Upaya ini dibarengi dengan diluncurkannya Kampanye Mowilex Sustainability Initiative yang memiliki tiga pilar utama yaitu, Hindari, Kurangi dan Offset.

Mowilex

Anna Yesito Wibowo, Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia menjelaskan, atas komitmen tersebut, Mowilex diberikan penghargaan sebagai “Perusahaan Cat Pertama di Indonesia yang Bersertifikat Netral Karbon”. Tentunya, perusahaan pun mengapresiasi penghargaan Pertama di Indonesia yang diberikan kepada Mowilex.

“Mowilex sangat senang mendapatkan penghargaan ini, kami sangat bangga bisa menjadi perusahaan pertama yang tersertifikasi Netral Karbon di Indonesia, semoga inisiatif ini diikuti perusahaan lainnya dimana dengan usaha kolektif tersebut dapat membantu mengurangi perubahan iklim yang dihadapi,” ujarnya.

Komitmen sertifikasi Netral Karbon yang dilakukan Mowilex akan mencapai tahun ke empatnya di tahun 2022 ini. Komitmen ini tentunya sejalan dengan program CSR Mowilex Sustainability yang juga diluncurkan pada tahun 2019 dengan beragam program lainnya yang dilakukan, seperti penanaman 50.000 pohon bakau, melindungi habitat flora dan fauna yang dilindungi, salah satunya melindungi 15000km2 Habitat Hiu Paus di Teluk Saleh, Sumbawa, termasuk mendukung proyek energi bersih untuk menggantikan konsumsi bahan bakar fosil di Turki dan Vietnam.

“Telah masuk dalam rencana jangka panjang Mowilex dalam mereduksi jejak karbon-nya, yaitu dengan turut beralih menggunakan energi bersih dari panel solar,” imbuh dia.

Terlebih, dengan tingkat persaingan yang kompetitif di Industrinya, penghargaan Sebagai Perusahaan Cat Pertama Di Indonesia Yang Bersertifikat Netral Karbon ini akan menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk memilih produk cat Mowilex. Mengingat saat ini konsumen semakin cerdas dalam memilih produk berkualitas dan juga selektif memilih produk yang ramah terhadap lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.