MS GLOW Donasikan Seribu Tanaman dalam Memperingati Hari Lingkungan Hidup

0
17
MS Glow

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, MS GLOW mengadakan kampanye 1000 Tanaman Sejuta Kebaikan. Sebuah kampanye yang didasari akan keresahan tentang isu lingkungan yang sedang berkembang. Bahkan, berdasarkan data Global Forest Watch menyebut, Indonesia kehilangan 9,75 juta hektar hutan primer sejak tahun 2002 sampai 2020. Dampak yang sudah dirasakan adalah bencana seperti banjir, tanah longsor, peningkatan suhu bumi dan lain-lain.

MS Glow

Rida Millati, Head Marketing MS GLOW menjelaskan, adapun kampanye yang digalangkan MS GLOW bersama Motion Radio memiliki beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, mendonasikan tanaman kepada yayasan maupun komunitas yang membutuhkan dan meningkatkan awareness masyarakat serta mengajak untuk terlibat menjaga lingkungan yang akan berdampak positif pada alam.

“Kami sadar, sebagai brand yang terus berkembang, program ini menjadi salah satu tanggung jawab kita untuk tetap berkontribusi menjaga alam dan peduli terhadap lingkungan. MS GLOW merupakan sebuah brand yang tumbuh dari kekuatan jaringan sehingga kami bisa berdiri sebesar ini. Kami juga berharap, kebaikan yang dimulai hari ini, dapat menginspirasi jaringan dan masyarakat luas untuk saling berbagi kebaikan, tak hanya kepada manusia namun juga terhadap bumi,” ungkap Rida.

Seperti diketahui, Indonesia dianugerahi dengan ekosistem hutan hujan tropis terbesar di dunia yang kaya akan keragaman hayati. Diperkirakan hampir 60% spesies flora dan fauna yang ada di dunia berada wilayah ekosistem ini. Dalam skala global hutan juga berfungsi untuk menjaga kestabilan iklim. Namun eksploitasi besar-besaran untuk keperluan industri seperti minyak sawit, kertas dan pertambangan membuat Indonesia kehilangan jutaan hektar hutan. Bahkan dalam beberapa dekade terakhir tingkat kerusakan hutan di Tanah Air sangat mengkhawatirkan.

Selain itu, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam rilisnya pada 5 Juni 2022 menyampaikan bahwa Bumi menghadapi tiga masalah utama, di antaranya: iklim yang meningkat dengan sangat cepat bagi manusia dan alam untuk beradaptasi, hilangnya habitat dan faktor lain yang menyebabkan sekitar 1 juta spesies terancam punah, serta polusi yang terus meracuni udara, tanah, dan air.

“Rangkaian kampanye Seribu Tanaman Sejuta Kebaikan ini dimulai dengan donasi 500 bibit mangrove kepada Yayasan lindungihutan.com di Semarang, Jawa Tengah. Sebanyak 500 bibit mangrove ditanam di Kelompok Tani Mangrove Lestari di Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah,” imbuh dia.

Selain itu, MS GLOW juga mendonasikan 350 bibit tanaman ke komunitas pecinta tanaman di 7 kota berbeda yaitu Malang, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Depok, Bekasi dan Medan. Acara pembagian bibit tanaman tersebut dilangsungkan di masing-masing klinik yang dimiliki MS GLOW, MS GLOW Aesthetic Clinic.

“Seribu pohon yang akan didonasikan merupakan langkah kecil berkelanjutan untuk kebermanfaatan yang lebih besar.  Kedepannya, MS GLOW dapat terus berkontribusi dalam menjaga serta melestarikan bumi, juga secara tidak langsung menjaga keberlangsungan kehidupan manusia,” tambah Rida.

Selain mendonasikan 500 tanaman mangrove kepada Yayasan lindungihutan.com dan 350 tanaman ke komunitas pecinta tanaman di 7 kota, MS GLOW juga akan menyelenggarakan rangkaian acara mulai dari pembagian 200 tanaman di acara Car Free Day, dan 100 tanaman di universitas ternama di Jakarta.

“Program berbagi tanaman ini merupakan salah satu upaya Motion Radio untuk terlibat dalam upaya meningkatkan kepedulian dalam menjaga lingkungan sekitar. Bersama MS GLOW, realisasi program ini menjadi semakin beragam dan bisa menjadi kegiatan rutin yang berdampak positif untuk lebih banyak kalangan,” imbuh Anton Wahyudi, Station Manager Motion Radio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.