MT Qonita dan Bank Sampah Delatinos Gelar Kegiatan Sosial dan Bazar UMKM

0
35
Bazar UMKM
Ibu-ibu dari Majelis Taklim (MT) Qonita berfoto bersama di sela-sela kegiatan sosial Bazar UMKM, Garage Sale dan Cek Kesehatan

Marketing.co.id  –  Berita UMKM | Majelis Taklim (MT) Qonita dan Bank Sampah Delatinos menggelar kegiatan sosial berupa Bazar UMKM, Garage Sale, dan Cek Kesehatan. Kegiatan berlangsung di pelataran Royal’s Sweet Delatinos BSD Tangsel, Minggu (4/12/2022).

Ketua Majelis Taklim Qonita, Lince Atmaja, mengatakan bahwa kegiatan sosial ini merupakan salah satu program Majelis Taklim Qonita selain kajian rutin setiap bulannya. “Bazar UMKM adalah masuk dalam program Qonita Berniaga sesuai dengan yang tertuang dalam Al-quran Al Baqarah 275 ‘Dan Allah menghalalkan jual-beli dan mengharamkan riba’,” tutur Lince.

Baca juga: [CSR] Belajar Bahasa Inggris Bersama Ribuan Anak Yatim Piatu Indonesia

Lebih Lanjut Lince mengungkapkan, dari kegiatan Qonita Berniaga telah diluncurkan produk perdana yakni hijab. Qonita Berniaga telah berhasil memproduksi sebanyak 150 pcs hijab dan semuanya terjual habis.

Bazar UMKM
Ibu-ibu dari Majelis Taklim (MT) Qonita berfoto bersama di sela-sela kegiatan sosial Bazar UMKM, Garage Sale dan Cek Kesehatan

MT Qonita juga mengajak masyarakat untuk lebih aware dan peduli pada kebersihan lingkungan dan gaya hidup green. Dalam hal ini, MT Qonita bekerja sama dengan Helda Fachri aktivis Bank Sampah Delatinos.

Masalah kesehatan juga tak luput dari perhatian MT Qonita. Majlis Taklim ini mempunyai Program Qonita Sehat untuk anak-anak pesantren dan anak yatim di sekitar perumahan Delatinos.

“Kami harap Puskesmas bisa mendukung kami apabila pada saat MT Qonita berkunjung ke yayasan anak-anak yatim karena mereka juga membutuhkan layanan kesehatan,” ungkapnya.

Ke depan, MT Qonita berencana memberikan pelatihan kepada anak-anak yatim agar mereka memiliki keahlian tertentu sebagai bekal hidup. “Kita jngan hanya memberikan donasi dalam bentuk nasi kotak dan sembako,” lanjut Lince.

Baca juga: SiCepat Volta Club Beri Bantuan ke Panti Asuhan Kampung Melayu

Kegiatan sosial tersebut dihadiri Founder Gerai Lengkong Lista Hurustiati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wahyunoto Lukman, Ketua DPRD Tangsel H. Abdul Rasyid, dan Kabid Smartcity Diskominfo Tangsel Wismansyah.

Lista sangat mengapresiasi kemandirian MT Qonita yang sudah melakukan kegiatan sosial dan ekonomi kerakyatan.  “Bagaimana sebuah usaha itu dapat berkembang melalui proses, dimana proses tersebut membutuhkan kerjasama dengan sesama UMKM dan perusahaan,” tutur Lista.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.