Mudahkan Masyarakat Bayar Zakat, BAZNAS Luncurkan Aplikasi Cinta Zakat

0
793
Kick off aplikasi cinta zakat BAZNAS RI
Aplikasi cinta zakat baznas
Direktur Inovasi dan Teknologi Informasi BAZNAS RI Achmad Setio Nugroho, dan Direktur Pengumpulan dan Penguatan Zakat Nasional BAZNAS RI Fitriansyah Agus Setiawan saat Kick Off Aplikasi Cinta Zakat BAZNAS, di Mall Kasablanka, Jakarta, Sabtu (23/4)

Marketing.co.id – Berita Marketing | Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan IsDB (Islamic Development Bank) mengenalkan aplikasi Cinta Zakat, di Mall Kota Kasablanca, Jakarta Sabtu (23/4).

Acara Kick Off “Aplikasi Cinta Zakat” dihadiri langsung oleh Direktur Inovasi dan Teknologi Informasi BAZNAS RI Achmad Setio Nugroho, Direktur Pengumpulan dan Penguatan Zakat Nasional BAZNAS RI Fitriansyah Agus Setiawan, dan Direktur Keamanan Informasi, Data, dan Layanan Digital BAZNAS RI Andrian.

Achmad dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa aplikasi Cinta Zakat hadir untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada muzakki, Mustahik, dan shareholder lainnya. Melalui aplikasi ini, masyarakat yang ingin membayar zakat tak perlu lagi datang ke kantor BAZNAS, karena dapat dilakukan langsung dari ponsel.

“Aplikasi Cinta Zakat hadir untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam menunaikan bayar zakat,” terang Achmad.

Lebih lanjut Achmad mengatakan, selain mengikuti perkembangan zaman, aplikasi ini hadir bertujuan agar masyarakat bisa melihat inovasi terbaru dari BAZNAS.

Menurutnya, program-program yang dimiliki BAZNAS sudah sesuai dengan syariat Islam (Syar’i), sesuai dengan regulasi, dan pastinya NKRI. “Program kami Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI, sehingga masyarakat tak perlu khawatir kemana uang mereka disalurkan,” katanya.

Lebih lanjut Achmad menjelaskan, dibandingkan dengan aplikasi zakat lainnya aplikasi Cinta Zakat BAZNAS memiliki beberapa keunggulan di antaranya Muzakki bisa berkomunikasi langsung dengan Mustahik. Selain itu, BAZNAS juga memiliki program pemberdayaan Mustahik sehingga tak selamanya para Mustahik ini menerima bantuan.

“Saat ini aplikasi Cinta Zakat dalam proses penyempurnaan. Rencananya aplikasi ini akan diluncurkan setelah Lebaran,” pungkas Achmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.