Mudik Nyaman “Dikawal” Astra Siaga Lebaran

0
485

Marketing.co.id – Berita Marketing | Grup Astra turut mengambil bagian dalam mengawal mudik para pelanggan dengan layanan “Astra Siaga Lebaran 2022” (ASL). Komitmen Astra ditandai dengan menyiapkan lebih dari 600 teknisi untuk siap di pos siaga, bengkel siaga dan layanan lainnya di sejumlah lokasi dari wilayah Sumatera hingga Sulawesi. Hal tersebut untuk menjaga pelanggan agar tetap aman dan nyaman selama melakukan perjalanan mudik.

Kick-Off Astra Siaga Lebaran 2022 (26/4) dihadiri oleh Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro (kiri atas), Direktur Astra Johannes Loman (kedua kiri atas) dan Direktur Astra lainnya. Foto: Istimewa.

Kick-off dihadiri oleh Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro dan Direksi Astra lainnya. Dengan mengusung nama baru yaitu Astra Siaga Lebaran (ASL) 2022, Grup Astra berkomitmen menghadirkan layanan terbaik bagi seluruh konsumennya untuk mengawal para pelanggan mudik tanpa rasa was-was.

Layanan ASL diselenggarakan mulai 28 April 2022, hingga arus balik Lebaran, 8 Mei 2022, menyediakan 6 Pos Siaga 24 jam, 115 Bengkel Siaga, 60 Garda Siaga serta 68 Emergency Roadside Assistance. 

“Mengusung tema “Dari Ujung ke Ujung Astra Menemani Mudik Anda”, kami hadir untuk menemani mudik selama dan sesudah perjalanan kembali lagi ke rumah setelah bertemu dengan keluarga yang sudah lama terpisah saat pandemi lalu,” ujar Direktur Astra Johannes Loman.

Di pos siaga, para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan dan fasilitas istirahat yang tersedia di pos rehat. Tersedia lima pos siaga di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa yakni:

  1. Cikampek, di Rest Area Tol Jakarta – Cikampek Km. 57
  2. Cipali, di Rest Area Tol Cipali Km. 102
  3. Salatiga, di Rest Area Tol Semarang – Solo Km. 456 A
  4. Jombang, di Rest Area Tol Jombang-Mojokerto Km. 695 A
  5. Paiton, di SPBU 5468310 Utama Raya, Krajan, Banyuglugur, Situbondo
  6. Lampung, di Rest Area Tol Bakauheni Terbanggi Besar KM 87A arah Palembang 

Tidak hanya menyediakan pos siaga untuk mobil saja namun disediakan juga tempat beristirahat bagi pengendara motor oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan nama Bale Santai Honda (BSH). Fasilitas tersebut tersedia mulai dari tanggal 28 April hingga 5 Mei 2022 dengan layanan seperti free safety check, penjualan unit, diskon part, aksesoris dan apparel serta layanan lainnya.

Dan berikut informasi titik lokasi BSH 2022: 

  •  Tangerang: RM Singgalang – Jl Raya Serang KM 35
  • Cianjur: RM Lembur Kuring 2 – Jl. Raya Bandung, Ciranjang
  • Tegal: Ponpes Al-Qur’an Zaenuddin – Pemalang No. KM 9
  • Madiun: Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan 

Perjalanan mudik tidak dapat dipisahkan dengan peta mudik. Namun dengan perkembangan digital, maka informasi peta maupun layanan kini lebih mudah ditemukan pada website  atau melalui aplikasi SEVA. Berbagai fitur dan informasi bisa didapatkan seperti lokasi Pos Siaga, Bengkel Siaga, tips dan trick berkendara serta layanan darurat.

Layanan Darurat 

Untuk mempermudah pemudik yang membutuhkan bantuan darurat atau sekadar memperoleh informasi, bisa menghubungi nomor contact center yang beroperasi 24 jam, 7 hari seminggu. Nomor-nomor tersebut adalah Call AstraWorld 1500-898, Call Garda Akses 1500-112, atau Honda Customer Care Center 1500-989. Selain nomor-nomor contact center diatas, pengguna juga bisa menggunakan WhatsApp ARA (AstraWorld Roadside Assistance) di 0895 38 1500898 untuk meminta layanan emergency. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.