Mulia Properti Indah Resmikan Proyek Apartemen Solo Urbana Residence

0
44
solo urbana residence 2022
Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa (kedua kiri) didampingi Wiryawan Arya, Direktur Utama PT Mulia Properti Indah (ketiga kiri) dan mantan Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo (pertama kiri) saat melakukan prosesi peresmian apartemen Solo Urbana Residence.

Marketing.co.id – Berita Property | Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa meresmikan proyek apartemen Solo Urbana Residence (SUR) yang dibangun di Jalan Mojo dan ruas Jalan Solo Ring Road, Mojosongo, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (15/12/2022).

Solo Urbana Residence merupakan proyek apartemen milik PT Mulia Properti Indah (MPI), anak perusahaan Agungtex Land Group.

solo urbana residence 2022
Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa (kedua kiri) didampingi Wiryawan Arya, Direktur Utama PT Mulia Properti Indah (ketiga kiri) dan mantan Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo (pertama kiri) saat melakukan prosesi peresmian apartemen Solo Urbana Residence.

Turut hadir mantan Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, jajaran pemerintah daerah Surakarta beserta jajaran manajemen PT Mulia Properti Indah.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa mengatakan bahwa apartemen Solo Urbana Residence memberikan warna baru di kawasan Solo Utara yang dijadikan kawasan ekonomi dan bisnis baru di Surakarta. “Solo Urbana Residence membuat kawasan Surakarta Utara lebih ramai,” sebut Teguh Prakosa.

Sementara Wiryawan Arya, Direktur Utama PT Mulia Properti Indah mengatakan, “Kami sangat bersyukur dan bangga berhasil menyelesaikan apartemen Solo Urbana Residence walaupun di masa pandemi Covid-19. Bukti komitmen yang dilakukan oleh PT MPI, dimana banyak developer yang membangun apartemen menunda penyelesaian pembangunan apartemennya gara-gara pandemi, namun PT MPI malah berhasil menyelesaikan pembangunan apartemennya. Bukti komitmen lainnya dari PT MPI adalah bahwa semua sertifikat strata title dari apartemen SUR ini sudah pecah per unit. Reputasi dan kepercayaan mahal harganya sehingga PT MPI akan menjaga dengan sebaik-baiknya.”

Wiryawan Arya menambahkan, potensi pasar properti di kota Surakarta masih sangat besar namun belum banyak pengembang yang berani merespon potensi tersebut. Potensi itu bisa dilihat dari pertumbuhan ekonomi Surakarta yang terus meningkat, tingkat investasi terus bertambah, memiliki banyak pabrik, serta jumlah penduduknya juga terus mengalami pertumbuhan.

Apartemen Solo Urbana Residence dibangun di atas lahan seluas 1,6 hektar, terdiri dari 4 tower (7 hingga 12 lantai) yang merangkum 1.000 unit hunian. Apartemen SUR ini ditargetkan untuk para mahasiswa Universitas Negeri Surakarta (UNS) yang lokasinya hanya berjarak 1 Km. Sehingga fasilitas yang disediakan pun disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa sehari-hari yaitu kolam renang, basket 3 on 3, jogging track, laundry, mini market, coffee shop, kantin, restoran, ATM, meeting point garden, dan lain sebagainya.

Diluncurkan pada 2018, apartemen Solo Urbana Residence sangat diminati. Tak heran jika unit apartemen Solo Urbana Residence laris manis dan saat ini telah terjual lebih dari 700 unit. Sekitar 60% pembelinya merupakan orang lokal dan 40% sisanya berasal dari luar kota seperti Jakarta, Semarang dan Yogyakarta. Unit apartemen Solo Urbana dipasarkan dalam beberapa tipe, mulai dari Studio dengan luas 18 m2, Studio Plus dengan luas 24 m2 dan One Bedroom seluas 30 m2 dan dipasarkan mulai dari Rp400 jutaan sudah termasuk pajak.

“Apartemen Solo Urbana Residence ini patut dimiliki karena calon konsumen bisa membeli unit tersebut yang sudah tersewa. Sehingga investasi yang ditanamkan bisa langsung dinikmati karena unit sudah siap dan penyewa sudah ada. Bagi mahasiswa yang dari luar kota, selain bisa menyewa bisa juga membeli. Daripada sewa di tempat kost lain yang fasilitasnya tidak selengkap SUR, maka lebih baik uang sewa tersebut untuk mencicil unit yang sudah siap pakai ini. Dan saat lulus, bisa dijual kembali atau bisa disewakan,” ujar Wiryawan Arya seraya mengatakan, saat ini unit apartemen Solo Urbana Residence jika disewakan seharga sekitar Rp2,5 juta hingga Rp3 juta per bulan.

Solo Urbana Residence menjawab tren kebutuhan hunian yang strategis dengan harga terjangkau. Solo Urban Residence menjadi proyek apartemen satu-satunya yang dikembangkan dalam konsep kawasan di Solo. “Dengan konsep lowrise yang berorientasi pada konsep urban smart living, menjadi nilai lebih dari Solo Urbana Residence. Apalagi dengan fasilitas yang saling terintegrasi dengan konsep hijaunya, membuat apartemen ini menjadi investasi yang menjanjikan,” kata Wiryawan Arya.

PT MPI juga beraliansi dengan RS Trihasi yang berlokasi di sebelah Stasiun Solo Balapan serta hotel Harris dan POP Hotel yang berada di jalan Slamet Riyadi Surakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.