Murah Tapi Tak Murahan, Niko Punya Teknologi Pengunci Gas Otomatis

0
132

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Kebakaran yang akhir-akhir ini melanda pemukiman, salah satunya disebabkan oleh penggunaan perangkat rumah tangga seperti kompor. Kebanyakan kompor yang ada saat ini belum dilengkapi dengan teknologi keamanan tinggi untuk mengunci gas secara otomatis jika terjadi kebocoran gas.

Niko, sebagai produsen Kompor Kaca di Indonesia yang mengeluarkan produk terbarunya Kokana Black 2.0 (dua tungku) dan Kokana Black 3.0 (tiga tungku) pada April lalu, mengedepankan teknologi sistem penguci gas kompor secara otomatis. Membidik untuk kalangan menengah ke atas, seri Kokana Black ini diluncurkan sebagai jawaban animo konsumen tanah air yang sudah mulai sadar dengan pentingnya memliki kompor dengan sistem keamanan tingkat tinggi.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Niko Elektronik, mengatakan produknya banyak diminati ibu muda perkotaan terutama di daerah Jabodetabek dan pulau Jawa pada umumnya. Jika dipresentasikan, daerah Jabodetabek masih menempati urutan pertama, yakni sekitar 45 %, disusul Jawa Barat sekitar 14 %, Jawa Tengah 16 %, Jawa Timur 15 %, sisanya sekitar 10 % di luar pulau Jawa.

Lebih lanjut Tjandra mengatakan, “Fitur Sistem Pengunci Gas kompor kaca besutan Niko dinilai memberi keamanan karena dapat menahan gas agar tidak keluar pada saat api kompor padam terkena air atau tertiup angin. Fitur ini sangat berguna untuk memperkecil resiko ketika ibu-ibu melakukan aktifitas dirumah sehingga memberikan rasa aman dan nyaman pada saat memasak. Secara otomatis fitur ini akan mengunci agar gas tidak keluar,” ungkap Tjandra.

niko, raja kompor, pt niko elektronik indonesia
Kiri ke kanan: Andy Gusena (Brand Director Niko Indonesia), Handoyo Xue (Managing Director PT. Niko Elektronik Indonesia) dan Tjandra Lianto (Marketing. Director Niko Indonesia). Foto: marketing.co.id/Lialily.

 

Sebagian besar, kebakaran atau ledakan diakibatkan gas yang bocor terperangkap di ruangan dan terakumulasi hingga mengakibatkan ledakan. Selain itu kebocoran gas seringkali menjadi salah satu pemicu kebakaran. Kebocoran LPG tidak hanya rentan menyulut kebakaran atau ledakan bila terkena api, juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh ketika terhirup.

Kokana Series dibanderol dengan harga sangat terjangkau, hanya Rp. 1.500.000.- Keduanya hadir melengkapi kemewahan dapur Anda dengan desain minimalis dan berbagai fitur canggih untuk memasak lebih menyenangkan.

Niko Kokana Black 2.0 hadir dengan 2 tungku dan 2 kenop atas. Sedangkan Niko Kokana Black 3.0 dilengkapi dengan 3 tungku dan 3 kenop atas. Kompor Niko selain dijual secara retail, konsumen juga bisa melakukan pemesan di e-commerce untuk menjaring pasar yang lebih luas.

“Kami juga menggelar Promo NIKO Shopping Days, setiap hari jumat mulai dari harga IDR 175.500 sudah bisa dapat kompor dengan pembelian yang dapat dilakukan di Shopee, sedangkan untuk pilihan produk lainnya konsumen bisa mendapatkan *Cashback Koin shopee hingga 30%. Konsumen dapat belanja melalui Niko Official Store Shopee,” tutup Tjandra. Dengan sistem pemasaran retail dan online, Niko Indonesia optimis akan semakin merajai pasar kompor kaca.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.