MY BABY Momversity Ajak Jadi Ibu Percaya Diri dan Sebarkan Positive Parenting

Marketing.co.id – Berita Marketing | MY BABY gelar kampanye edukasi tahunan #MYBABYMomversity pada Sabtu, 28 Januari 2022. Kampanye Momversity ini telah menjangkau lebih dari 38 juta ibu di Indonesia dengan tema yang berbeda setiap tahunnya, baik secara daring maupun tatap muka, di mana tahun ini mengangkat tema #PositiveParenting.

Dua Puluh Mom Kreatif dan Inspiratif Tergabung Dalam My Baby Momunity 2022
Dua Puluh Mom Kreatif dan Inspiratif Tergabung Dalam My Baby Momunity 2022

Menjadi seorang ibu baru bisa menjadi pengalaman yang sangat memuaskan, namun di saat yang sama juga menantang. Beberapa masalah yang sering dihadapi, seperti kurangnya kepercayaan diri setelah melahirkan, gejala depresi, dan stres pada orang tua, dapat memengaruhi pola asuh dan hubungan antara ibu dan bayi di awal kehidupan. Dampak dari masalah tersebut dapat berlangsung dalam jangka panjang dan mempengaruhi kesehatan bayi di masa depan.

Melani Dwi Astuti, General Manager Communication and Content MY BABY menyampaikan, “#MYBABYMomversity yang digelar secara berkelanjutan setiap tahun merupakan salah satu wadah edukasi bagikomunitas bagi para ibu untuk saling terhubung, bertukar informasi, dan saling memberikan dukungan. Tahun ini MY BABY juga telah memilih 20 orang Mom yang kreatif dan inspiratif untuk tergabung dalam MY BABY Momunity 2022 sebagai perpanjangan tangan yang membawa semangat Momversity bagi para ibu di sekitarnya agar lebih percaya diri”.

Berdasarkan data yang dikutip dari Profil Anak Indonesia Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tahun 2021, jumlah anak Indonesia berusia 0 hingga 17 tahun yang harus dipenuhi hak-haknya dan diberikan perlindungan secara khusus melalui pengasuhan positif adalah 79,7 juta jiwa. Sementara itu, sebanyak 3,69% balita diketahui mendapat pengasuhan tidak layak (berdasarkan Susenas Modul Sosial Budaya dan Pendidikan (MSBP) 2021).

MY BABY sebagai brand yang memahami kebutuhan bayi dan anak di setiap tahapan tumbuh kembangnya, terutama pada 720 hari periode emas sejak dilahirkan, tidak hanya hadir melalui rangkaian lengkap dan inovasi produk perawatan bayi dan anak. Namun, MY BABY juga turut serta menyertai perjalanan ibu dalam mewujudkan positive parenting.

Tahun ini #MYBABYMomversity menghadirkan sejumlah kelas inspiratif yang seru dan penuh ilmu yaitu Self Development as Momfluencer Class bersama dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A yang sekaligus juga founder Tentang Anak Official, Sensory Play Class bersama Buumi Playscape dan Cooking Class bersama Chef Devina Hermawan.

Dokter Spesialis Anak, Mesty Ariotedjo, Sp.A yang hadir dan memberikan pemaparan dalam kelas Self Development as Momfluencer Class, menjelaskan bahwa ada keterhubungan antara tingkat kepercayaan diri Ibu terhadap pola asuh anak.

“Kurangnya rasa percaya diri seorang ibu tidak hanya memengaruhi konsep diri dan kesehatan fisik serta mentalnya sendiri, tetapi juga bisa membuat ibu kurang peka terhadap peran sebagai orang tua dan bahkan dapat berakibat mencederai hubungan orang tua-anak di kemudian hari. Maka, pengasuhan positif merupakan hal yang sangat krusial, terutama saat anak berada pada periode emasnya yaitu 720 hari pertama sejak dilahirkan. Dukungan sosial (social support system) berupa komunitas yang diwadahi pada event Momversity ini merupakan salah satu elemen penting dan memberi pengaruh positif dalam membangun kepercayaan diri ibu,” jelas Mesty

Asah kemampuan sensori anak

Selain mendapatkan pengetahuan baru dari para ahli, seluruh MY BABY Momunity 2022 juga diajak untuk mengasah kemampuan sensori anak melalui kegiatan sensory play yang nantinya dapat dipraktekkan di rumah. Alat dan bahan yang digunakann dalam kegiatan sensory play harus mendukung stimulasi sensori anak-anak, salah satunya adalah produk baru, MY BABY Oil Plus Citronella, dengan harum dan tekstur lembut yang digunakan untuk membuat Baby Sensory Bottle pada event kemarin.

MY BABY sebagai ahlinya minyak telon di Indonesia telah meluncurkan MY BABY Minyak Telon Plus Lavender dengan harum menenangkan di awal tahun lalu. Setiap produk baru dari MY BABY mendapatkan antusiasme yang luar biasa. Karenanya, MY BABY terus berinovasi dengan meluncurkan produk terbaru MY BABY Oil Plus Citronella, yang sekaligus diperkenalkan secara langsung pada event #MYBABYMomversity kemarin.

“Ada lima kebaikan dalam MY BABY Oil Plus Citronella; sesuai untuk memijat bayi, lembut untuk kulit bayi, telah teruji secara klinis, memiliki aroma lembut, dan melindungi si Kecil dari nyamuk selama 8 jam. Jadi, MY BABY senantiasa berkomitmen memberikan produk berkualitas dan bermanfaat, menemani serta mewadahi para ibu untuk saling memberi inspirasi agar lebih percaya diri, melalui kampanye edukasi #MYBABYMomversity setiap tahunnya,” tutup Melani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.