My Suzuki, Aplikasi Khusus Suku Cadang dan Aksesoris Resmi Suzuki

Aplikasi digital kini dianggap menjadi inovasi yang efektif bagi industri otomotif, baik untuk pemasaran maupun peningkatan layanan purnajual. Hal ini dilakukan pula oleh Suzuki dengan menghadirkan aplikasi mobile My Suzuki sebagai upaya memudahkan akses dan mendekatkan diri dengan pelanggan setia.

Riecky Patrayudha, General Manager Service 4W, 2W & Marine PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencermati pelanggan sudah semakin terbiasa dengan layanan berbasis aplikasi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk para pecinta otomotif.

“Aplikasi My Suzuki sebagai salah satu terobosan dalam industri otomotif dalam negeri untuk menyempurnakan layanan purnajual Suzuki. Melalui aplikasi ini pelanggan bisa mencari suku cadang dan aksesoris resmi Suzuki secara mudah dan terjamin,” kata Riecky.

Kehadiran My Suzuki juga dapat meningkatkan kinerja masing-masing dealer dalam mengoptimalkan layanan purnajual Suzuki di Indonesia secara efisien.

Aplikasi My Suzuki menjadikan SIS sebagai agen pemegang merek (APM) pertama di Indonesia yang membuat aplikasi mobile untuk penjualan suku cadang dan aksesoris resmi Suzuki.

Dalam aplikasi My Suzuki, pengguna dapat mencari berbagai suku cadang dan aksesoris resmi Suzuki berdasarkan katalog standar, khususnya untuk kendaraan roda dua. Khusus untuk katalog suku cadang disesuaikan dengan tipe motor yang beredar di pasaran sehingga pencarian lebih terperinci.

Dealer Suzuki yang telah melayani penjualan suku cadang dan aksesoris online. Saat ini, sudah ada 14 dealer resmi yang melengkapi layanan purnajual dengan aplikasi My Suzuki, yaitu di Medan, Padang, Jambi, Tangerang, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Denpasar, Makassar, Pontianak, Banjarmasin dan Pontianak.

Untuk ke depannya, Suzuki berencana untuk memperluas katalog ke segmen roda empat dan Suzuki Marine agar pelanggan di seluruh Indonesia dapat membeli suku cadang dan aksesoris resmi dengan langkah praktis dan lebih fleksibel.

Aplikasi My Suzuki dapat diunduh langsung melalui Google Play bagi pengguna Android dan khusus bagi pengguna iOs, aplikasi My Suzuki dapat diunduh melalui Apple Store pada akhir November 2018.

Layanan My Suzuki terasa lebih efisien dan cepat tanggap dengan fitur chatting agar memudahkan transaksi konsumen. Kemudahan bertransaksi dalam aplikasi My Suzuki dapat diakses melalui beberapa alternatif seperti kartu kredit, transfer ATM, virtual account, CIMB Niaga, KlikBCA, Mandiri ClickPay dan Go-Pay.

“Kami harap, aplikasi My Suzuki juga bisa menjangkau pelanggan lebih luas lagi dengan fitur dan fasilitas yang terus disempurnakan sehingga menjadi aplikasi andalan untuk mengoptimalkan layanan purnajual,” tutup Riecky.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.