MyAstraLife, Inovasi Anyar Astra Life

0
13
kiri ke kanan: windy riswantyo (VP Digital Insurance Business and Marketing) Windawati Tjahjadi (Presiden Direktur Astra Life) dan Stephanie A. Gunadi (Direktur) berpose usai memperkenalkan MyAstraLife. Foto: marketing.co.id/lialily.

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Hasil survei terbaru Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2021 mengungkapkan bahwa pertumbuhan industri 4.0 mengakibatkan tingginya tingkat penetrasi internet di Indonesia sebesar 77,02%. Salah satu perubahan perilaku yang terjadi adalah meningkatnya waktu penggunaan perangkat mobile dan banyaknya aplikasi yang diunduh.

kiri ke kanan: windy riswantyo (VP Digital Insurance Business and Marketing) Windawati Tjahjadi (Presiden Direktur Astra Life) dan Stephanie A. Gunadi (Direktur) berpose usai memperkenalkan MyAstraLife di ajang GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang (16/08). Foto: marketing.co.id/lialily.

Tak mau ketinggalan merespon digitalisasi, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) menghadirkan aplikasi MyAstraLife yang diluncurkan dalam ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS2022 di ICE BSD, Tangerang pada 16 Agustus 2022. Astra Life turut berpartisipasi sebagai sponsor di bawah naungan Astra Financial.

“Peluncuran aplikasi MyAstraLife merupakan komitmen kami untuk memberikan layanan digital agar menjangkau seluruh nasabah Astra Life di seluruh Indonesia. Dengan tema yang diangkat Astra Financial untuk GIIAS, yaitu “Spirit of Future”, peluncuran MyAstraLife merupakan sebuah langkah yang tepat. Tidak berhenti sampai sini saja, kami akan terus berinovasi sebagai upaya membantu nasabah agar merasakan kemudahan dan kenyamanan sesuai tagline kami, Love Life.” ujar Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life usai peluncuran MyAstraLife di ICE BSD, Tangerang (16/08).

MyAstraLife menghadirkan sejumlah fitur untuk mempermudah pengalaman berasuransi nasabah Astra Life, mulai dari My Portofolio untuk mengakses semua detail polis milik nasabah maupun keluarganya, baik perlindungan kesehatan dan total nilai perlindungan jiwa dari seluruh polis, termasuk asuransi kantor dan pribadi, serta My Claim untuk pengajuan klaim yang lebih mudah, melanjutkan draf pengajuan klaim, informasi status klaim, hingga melihat riwayat klaim.

Selain itu, nasabah juga bisa memanfaatkan MyFund Value untuk memperoleh informasi portofolio dari polis unit link yang dimiliki termasuk mengunduh unit statement report, serta My E-card sebagai pengganti kartu asuransi fisik saat berobat di rumah sakit rekanan agar lebih praktis karena cukup menunjukkan atau scan e-card.

Tidak hanya itu, nasabah juga bisa memanfaatkan fitur Pencarian Rumah Sakit Rekanan terdekat maupun di lokasi lainnya. Bagi yang belum tergabung menjadi nasabah Astra Life, aplikasi MyAstraLife juga bisa dimanfaatkan untuk mencari produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan menemukan berbagai promo dan tips menarik dari Astra Life. 

“Dengan digitalisasi, cara pendekatan kepada calon nasabah maupun nasabah loyal terasa lebih personal. Selain itu proses pembayaran klaim juga dapat dilakukan lebih cepat.” tutup Windawati. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store bagi pengguna android dan Apps Store bagi pengguna iOS dengan kata kunci “MyAstraLife”. Berbagai promo menarik ditawarkan untuk pengguna baru.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.